Beranda > News, kesehatan > Coklat baik untuk jantung anda

Coklat baik untuk jantung anda

Coklat selain enak di makan juga, juga ternyata banyak manfaatnya. penelitian yang dipublikasikan Asosiasi Jantung Amerika, mengonsumsi sebatang cokelat setiap hari dapat menurunkan tekanan darah dan memperbaiki daya tahan insulin.

bagi anda yang suka merekok ada baiknya mengkomsumsi coklat hitam, atau biasa disebut sebagai coklat pahit karena dapat mecegah penyakit jatung. menurut peneliti dari Universitas Zurich, Swiss, yang dipublikasikan jurnal kesehatan Inggris, Heart, pada cokelat hitam terdapat kandungan kokoa yang sangat tinggi, sekitar 75 persen, yang dapat memperbaiki sirkulasi darah secara signifikan

tidak semua jenis coklat dapat mencegah penyakit jantung. coklat putih misalnya karena rendahnya kadar kokoanya tidak begitu berperan untuk memperbaiki sirkulasi darah. coklat juga dapat menurunkan kadar stress yang tinggi. jadi jikalu anda stres boleh juga mengkomsumsi coklat sebatang sehari.

Bila mengonsumsi 40 gram cokelat hitam, efeknya akan berlangsung hingga 8 jam. Selain itu, juga akan memicu peningkatan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh dan mengurangi penggumpalan darah yang sering menimpa para perokok

Categories: News, kesehatan
  1. Juli 24, 2008 pukul 3:50 pm | #1

    emm saya punya buku tentang coklat,,secangkir coklat bubuk tanpa gula yang diseduh dengan air hangat dapat menenangkan tidur. Saat sakit kepala saya pernah minum satu cangkir coklat hangat, langsung deh pusingnya ilang :)

  2. Namada
    Juli 24, 2008 pukul 4:08 pm | #2

    gak salah klo saia suka bgd sma coklat..;)

  3. Juli 24, 2008 pukul 4:17 pm | #3

    @Yella
    kapan buatkan saya coklat hangat.
    plus donat
    yang hangat juga
    …….. secangkir coklat hangat dengarnya saja saya dah ngilerrrr lerrr

    @namada

    suka coklat ya, tapi jangan kebanyakan entar kantong bisa bolong

  4. Juli 24, 2008 pukul 4:51 pm | #4

    nanti ya kalo saya ke batam, tunggu liburan ya :)

  5. Juli 24, 2008 pukul 5:00 pm | #5

    @Yella
    ajak yang lain juga
    biar kopdaran di batam
    gabungan bogor dan batam
    pasti seru

  6. Juli 24, 2008 pukul 5:31 pm | #6

    weeew itu cemilan favorit saya.. hihihihi

  7. Juli 24, 2008 pukul 7:06 pm | #7

    @chic
    jangan banyak banyak
    entar kembung

  8. Juli 25, 2008 pukul 4:34 am | #8

    jadi
    konsumsilah coklat
    ya dari pada kopi :)

    ini dia sudah di simpulkan. sengaja saya tidak sarankan langsung di atas. pembaca yang cerdas mas achoey

  9. Juli 25, 2008 pukul 4:36 am | #9

    nah, nggak salah kalo saya ingin belajar bikin kue dan minuman cokelat :D

    hahahha sangat tidak salah. lanjutakan. nanti kalo sudah jadi. bagi saya oke

  10. Juli 25, 2008 pukul 5:38 am | #10

    Baik untuk jantung tapi tidak baik untuk gigi tentunya.

    Coklat memang kurang baik untuk gigi. coklat dapat menyebabkan gigi menjadi kuning dan resiko tumbuhnya flack menjadi lebih besar , tapi kita dapat mencegahnya dengan rajin mengosok gigi. begitu lah kira kira pak Rafki

  11. Juli 25, 2008 pukul 7:38 am | #11

    pantes nyonya tercinta suka banget sama coklat, bisa ketularan suka juga saya nantinya.

  12. Juli 25, 2008 pukul 9:17 am | #12

    Kayaknya coklat ini gawat untuk kantong deh :)

  13. Juli 25, 2008 pukul 10:09 am | #13

    katanya sih mnambah stamina tubuh..
    *katany loh ;)

    Kata siapa mas okta?.

  14. Juli 25, 2008 pukul 10:20 am | #14

    saya tetep milih “tiada hari tanpa kopi”. hwehe…

    jadi ga salah dong seorang istri ngasih hadiah cokelat buat sang suami. karena bisa menjaga “hati”nya. hoho.

    (^_^)v

    Justru itu makanya hadiah coklat adalah pilihan yang pas. ngomong2 sudah berapa kali neh istri mas ngasih hadiah coklat?

  15. Juli 25, 2008 pukul 12:05 pm | #15

    nyam..nyamm…. tapi sebaiknya pilih yang dark chocolate dan no sugar.. lebih sehat!


    coklat hitam memang lebih bermanfaat. lebih enak lagi coklat kental. di minum pas lagi hangat ummmm ennkkk tenan

  16. Juli 25, 2008 pukul 1:05 pm | #16

    wah… ini postingan bakal di demo sama ibu-ibu nih :mrgreen:


    asal demonya tertip dan teratur, monggo sekalian bawa kantong. karena ada pembagian coklat gratis

  17. Juli 25, 2008 pukul 2:10 pm | #17

    coklat mengandung efek penenang sebagai anti stres, perlu diketahui kandungan kafein dalam teh lebih besar daripada kopi.
    Teh, coklat atau kopi sama saja, baiknya dikonsumsi sesuai kemampuan tubuh, ketiga bahan tersebut memiliki zat yang berguna sekaligus merugikan, maka konsumsi sewajarnya saja,,
    thanks udah sharing di sini :)

    untuk kandungan kafein dalam kopi tetap lebih besar. secangkir coffee mengandung 85mg kafen, secangkir teh mengandung 35mg kofein.Kafein merupakan jenis alkaloid yang secara alamiah terdapat dalam biji kopi, daun teh, daun mete, biji kola, biji coklat, dan beberapa minuman penyegar. Kafein memiliki berat molekul 194.19 dengan rumus kimia C8H10N8O2 dan pH 6.9 (larutan kafein 1% dalam air). Secara ilmiah, efek langsung dari kafein terhadap kesehatan sebetulnya tidak ada, tetapi yang ada adalah efek tak langsungnya seperti menstimulasi pernafasan dan jantung. Memang betul kita harus mengkomsumsi pada takran yang tepat.

  18. Juli 26, 2008 pukul 3:45 am | #18

    Bagus. Ada baiknya, ada pula buruknya. Tapi, kalau dah jadi kesukaan, yang dipahami baiknya aja he he. Saya sua coklat, anak-anak juga tu. Tapi, duh —karena dah tua ya— sering menganggu gigi tu.


    agar dapat terus menikmati coklat sampai tua. setiap pagi dan sebelum tidur gosok gigi dengan ******** biar gusi terlindungi dari efek buruk coklat.

  19. Juli 26, 2008 pukul 5:56 am | #19

    oh coklat, dirimu sangat menggoda, tetapi kenapa selalu bikin jerawatan, wakakakaka

    nice info, thx :)


    Universitas Pennsylvania mendemonstrasikan bahwa coklat tidak menyebabkan jerawat. Pada studi itu, satu grup subyek diberi ’coklat’ batangan yang tidak mengandung coklat sama sekali, sedangkan grup lainnya diberi coklat yang mengandung 10x kandungan coklat normal. Hasilnya? Tidak ada perbedaan signifikan pada kedua grup tersebut. Kemungkinan makanan berminyak lainnya seperti kacang goreng, french fries dan lain-lain tidak berpengaruh juga terhadap timbulnya jerawat.
    Akan tetapi, ditemukan adanya hubungan antara stress dan jerawat, setelah dilakukan studi oleh sekelompok dokter dermatologi pada dua-puluh-dua mahasiswi. Hasilnya adalah stress emosional memang berhubungan langsung terhadap derajat keparahan jerawat – thk sudah mampir di blog saya

  20. Juli 26, 2008 pukul 6:57 am | #20

    @Supermance
    jadi gak usah takut jerawatan. jerawat berantas aja dengan*****. pasti hilang

  21. Juli 26, 2008 pukul 8:16 am | #21

    Betul saya juga pernah membaca bahwa coklat hitam baik untuk jantung. Tapi kita biasanya suka yang sudah dicampur dengan susu dan gula. Kalau kebanyakan (yang udah dicampur susu dan gula), jantungnya ok, diabetesnya ok juga… huehehehe……


    jangan makan terlalu banyak mas Yari. entar gembul

  22. Juli 27, 2008 pukul 3:53 pm | #22

    Hmm… coklat ya ???

    kalo lagi down, ga enak hati, keknya enak tuh dimakannya :)

    ya tuh Menik..mending menikmati coklat dari pada melamun…atau lagi down

  23. Agustus 7, 2008 pukul 7:01 am | #23

    Coklat selalu nikmat dalam bentuk apapun .. kecuali coklat asli utk membuat kue ya :)

    thanks ya for info

    Best Regards

    thk atas kunjungannya

  24. adiQ genfoxs
    Agustus 13, 2008 pukul 5:26 am | #24

    selain baek unt jantung..
    bagus juga unt destress…

    ada adik genfoxs ya di sini. ya memang benar itu dek

  1. Juli 24, 2008 pukul 3:40 pm | #1
Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.