International School…bisnis atau benar benar pendidikan

Apakah international school itu? standard apa saja yang harus dimiliki sebuah sekolah yang ber label International school, apakah itu hanya nama atau memang menyertakan curikulum international di dalamnya. mari kita membahas dan membandingkan apa dan di golongkan kemana saja sekolah international itu. untuk lebih mudahnya kita golongkan saja dalam lingkup asia, sehingga lebih bisa diterima. begitu banyak sekolah baru yang bermunculan dengan label yang wahh international atau National plus, kalo di lihat international-nya mana?, plusnya yang mana?.

kalo kita tinjau juga isinya sama aja dengan sekolah negri malah sekolah negri lebih maju daripada sekolah yg berlabel plus atau international ini. sejauh yang saya amati blom ada yang dapat dibanggakan dari sekolah yang disebut sebagai international khsusunya di batam, jadi apakah memang benar benar international atau hanya sekedar bisnis dengan menggunkan merek dagang yang tidak tanggung tanggung ” International dan National plus ” untuk meninjau dan dapat kita ambil kesimpulan apakah sekolah itu dapat kita golongkan kedalam internatioanl atau national plus kita lihat dulu sarana dan prasarana yang di miliki untuk mendukung sistem pendidikan yang ada. sebenarnya apasaja yang harus dimiliki oleh sekolah yang berlaberl international ( lab komputer diseusikan dengan jumlah pengguna atau murid, perpustakaan dengan buku yg memadai lokal mau pun international edition, lapangan olahraga, kolam renang, lab internet, sarna di kelas, guru yang menguasai bidang masing masing local maupun luarnegri) karena sekolah ini belogo international maka tidak ada salahnya kalo kita bandingkan dengan salah satu sekolah international yang ada di singapore. ( bersambung saya akan lanjutkan mau makan siang dulu )

Iklan

One thought on “International School…bisnis atau benar benar pendidikan

  1. betul itu. klo standarnya internasional berarti bisa dibandingkan dengan sekolah internasional lainnya. paling tidak harus sama.
    mendingan ada sekolah yang mengedepankan 9 jenis kecerdasan, sehingga lebih banyak murid yang dapat merasakan manfaatnya. SEkolah berstandar internasional hanya untuk siswa tertentu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s