Kerja sama PT.TELKOM Dengan Vendor CDMA

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melakukan kerjasama dengan lagi dengan tiga penyedia terminal hanset CDMA 2000-1X. Dengan tujuan untuk menyediakan posel CDMA yang lebih terjangkau. BUMN Telekomunikasi itu melalui Program Bundling Terminal Flexi ini diharapkan akan menjual minimal l,5 juta SSF (Satuan Sambungan Flexi) pada 2007. Vice President Public and Marketing Communication Telkom Muhammad Awaluddin menjelaskan bahwa Perjanjian Kerjasama (PKS) untuk program Bundling Terminal Flexi sudah dilakukan sejak 2006 lalu. Melalui PKS penandatangan penaandatangan PKS dengan Nokia dan Motorola.

Dan pada tahun ini, Telkom akan terus bekerja sama dengan vendor handset CDMA 2000-1X terutama penyedia Low-Cost Handset (handset dengan harga terjangkau).

”Untuk menambah pilihan pelanggan terhadap terminal bundling Flexi dengan harga yang relatif murah, maka Telkom bekerjasama dengan mitra penyedia terminal handset CDMA-1X antara lain Motorola, Haier dan LG. Dengan harja jual termurah saat ini mulai dari Rp469.000,” ungkapnya kemarin.

Awaluddin mengatakan bahwa saat ini Flexi merupakan market leader untuk layanan Fixed Wireless dengan coverage yang terluas (dapat dipergunakan di lebih dari 200 kota di Indonesia). Pada 2006, layanan Flexi berhasil meraih 4,1 juta SSF. Dan pada tahun ini diproyeksikan tumbuh sekitar 47 persen. Menjadi 6,023 juta SSF . Dengan proyeksi produksi pulsa 43,253 juta menit dan SMS (Short Massage Service) 1,122 juta SMS.

Dari kelima vendor yang tergabung dalam program tersebut, Telkom menargetkan penjualan Flexi melalui pada 2007 minimal adalah 500.000 SSF per vendor. Para vendor tersebut dpilihkarena posisinya sebagai market leader penyedia handset CDMA.
Nokia, Motorola, dan LG adalah masing-masing penyedia penyedia handset CDMA nomor satu, dua, dan tiga di Indonesia. Sementara Haier CDMA Mobiles adalah penyedia handset CDMA terbesar kedua di India dan masuk dalam Top 100 brand Dunia.

One thought on “Kerja sama PT.TELKOM Dengan Vendor CDMA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s