Nilai yang kontras

Akhir semester ganjil sudah berlalu dan dosen akan di nilai oleh mahasiswa melalui quizoner. hal yang paling menyedihkan bagi ku adalah nilai yang ku dapatakan sangat bervareasi mulai dari nili terjelek samapi nilai yang sangat bagus. ya memang hal itu bukan menjadi patokan untuk menentukuan dimana hasil dari pengajaran itu benar benar mengena di hati atau memang materi yang di ajarkan terlalu rendah atau sudah di mengerti oleh murid murid. tapi sebagai dosen jika mendapat nilai rendah berati kurang menguasai kelas dari semua segi baik pengajaran maupun mutu materi yang di sampaikan

cerita ini di mulai dari UIB karena di kampus lain masalah ini tidak ada saya selalu di sambut dengan hangat bahkan menjadi Favorite Techer or Lecturer. mmmm nilai nya sangat membingungkan di mata kuliah yang saya ajar Management Basisdata ( Using SQL 2000 server ) dua kelas SIMA dan SIMB facultas ilmukompter dan smter 3 untuk anak Accounting di fakultas Ekonomi. nilai minimal untuk pengajar yang baik adalah 4 sementara yang saya dapat dari SIMB total nilai itu 3,32 benar benar membuat saya shock..dan tersenyum sambil berpikir..nilai apa ini..sialan…tapi ya..mau apalagi. semua itu kan menurut penilaian mereka biar mereka yang menilai apa dan bagaimana mau mereka. tapi dibalik itu ada juga yang menghibur dimatakuliah yang sama SIMA total nilai 4.99 nilai yang sangat baik ( hampir sempurna) hahahahha tersenyum dan berkata ..sialan kok bisa beda banget dengan kelas yang satunya padahal saya mengajarnya juga sama sama aja metode yang sama dan buku materi laptop dan infocus yang sama. hanya mereka lebih bisa mengerti tapi gak tau berbuat apa, tertawa sudah cukup menyegarkan pikiran mereka. tidak mau terlalu teggang. walau aku dosen khusus di fakultas Ilmukomputer bidang sistem informasi tapi, aku lebih menikmati mengajar di fakultas ekonomi semua mengalir dan terkendali materi dan pembahasan dan pertanyaan dapat di tanganin dengan cepat dan tepat. bahkan mereka menjadi mruid kesayangan saya dan menjadi kelas kesayangan, rasaya benar benar jatuh hati ke kelas pagi dan malam yg di satukan rame memang tapi semua bisa di atur dan semua mengerti akan dosenya. mereka juga murid murid unggulan yang pola pikir mereka seperti businesmen.cerdas dan memiliki IQ yang tinggi. sering kali di kelas saya terseyum tertawa lepas rasanya lega dan ingin cepat cepat mengajar di kelas itu setiap kali ada jam pertemuan dengan mereka. setiap mata yang saya lihat semua bersinar seolah olah mengatakan pak kami senang bapak ada di sini..mmmm apa ya benar. tiga jam pertemuan tidak terasa bahkan saya sering mengirim sms ke murid murid hanya sekedar tanya kabar dan cerita sms lucu. wahh rasanya kok begini. lebih indah daripada pacaran. terimakasih buat yang mencintai terimakasih buat yang mendengarkan terimakasih buat yang menghormati terimakasih buat yang percaya. hanya di kelas kalian saya dapatkan itu semua. kelas accouting malam dan pagi smeter tiga. UIB memang aneh ada murid yang sopan ada murid yang tak tau batas merasa diri pintar, aduh seharunya ada jembatan dari singapore ke batam atau kepulau pulau terdekat .. karena terkurung di dalam pulau ini membuat anak anak menjadi seperti katak dalam tempurung. tapi semua itu kan porses dalam pendidikan. saya akan terus bekerja untuk mengajar dan mendidik. belajar dan terus belajar karena itu adalah bagian dalam hidup saya.. hidup untuk semua.

Tinggalkan Balasan

