Web site untuk kampus

web site

 sudah beberapa hari ini duduk di depan komputer merancang web site untuk kampus dimana saya mengajar, tujuannya hanya lah untuk mempermudah cara penyampaian pengajaran dan pengulangan materi yang telah di ajarkan di kelas dan dapat mengupload semua topik topik yang telah di bahas atau pun yang akan sedang di bahas.

Alasan saya untuk membuat web site ini karena ada beberapa mahasiswa yang selalu tidak dapat hadir untuk mengikuti kelas perkuliahan secara normal karena rata rata mahsiswa saya telah bekerja di berbagai perusahan, dengan maksud untuk mepermudah mereka mengetahui informasi yang telah di pelajari dan materi apa saja yang mereka harus miliki atau copy sehingga masing masing siswa dapat belajar di rumah, atau bagi mahasiswa yang belum faham betul akan makna materi tersebut dapat juga membaca refrensi dari catatan yang telah di sediakan namun tidak di sebutkan di kelas. Selama satu minggu untuk membuat web site ini sehingga tepat pada tangal 11 January 2008 telah dapat di gunakan walau belum semua difungisika setidaknya topic topic utama telah di upload dan mahasiwa telah merasakan kemudahan berkonsultasi dan bertanya secara bebas tampa ada rasa malu atau canggung. Rasanya lega melihat begitu banyak respon positif akan media ini. Sebenarnya kampus sendiri telah meiliki web site tersendiri namu saya merasa tidak leluasa untuk memberika semua pokok pikiran dan belum lagi proses pengupload yang harus melalui admin ini sangat menyita waktu saya, sementara saya dapat online 24 jam sehari dandapat memberikan ide atau berupa saran saran kapan pun saya dapat selagi masih tersambung dengan internet. Kemudahan sudah jelas saya dapatkan beberapa kali saya sudah tidak lagi membawa buku yang banyak bahkan hanya membawa satu bold marker selebihnya semua materi saya sudah tersedia di web site dan perisapan selalu di upload sebelum mengajar esok harinya atau pembelajaran yang tertingal tidak membutuhkan lagi kelas tambahan namun cukup dengan media ini. Oh lega juga, sebenarnya hamper semua dosen dapat melakukan ini namun apa kah ada yang mau?

Tinggalkan Balasan

