Mutu pendidikan di batam masih dibawah standard

mutu pendidikan dibatam memang masih bisa dikatakan dibawah standard walau begitu banyak sekolah internasional atau sekolah plus di kota ini, alasan utama adalah karena tenaga pendidik yang masih kurang, masih banyak guru yang bukan pada keahliannya mengajar bidang mata pelajaran, kurangnya tenaga guru yang terlatih karena pada dasarnya guru guru yang dibatam mempunyai tujuan bukan menjadi guru tapi pegawai di perusahaan swasata namun karena peluang itu tidak di dapat maka rame menjadi guru, inilah akhirnya menjadi guru yang kurang berpengalaman. samahalnya dengan dunia kampus dosen dosen yang masih banyak s1 untuk dosen jenjang s1 seharunya sudah minimlah s2 dengan keahlian yang memadai bukan sembarang lulusan s2 juga. kampus juga belum tau tujuan utama mereka hanya sekedar visi dan misi, saya melihat semua masih focus dalam bisnis dan keuntungan saja- dosen dan guru dipandang hanya sebagai pegawai saja, bukan aset yang dapat meningkatkan mutu SDM sehingga perhatian terhadap guru dan dosen tidak ada istimewanya.

2 thoughts on “Mutu pendidikan di batam masih dibawah standard

  1. di pontianak mutunya juga masih kurang, terutama yang swastanya

    ya pak Freddy, kalo yang swasta bisanya kalo kampus baru asal asalan tapi tidak semua seperti itu, thk atas kunjuangannya

  2. waktu itu ada lowongan guru SMA IPA di batam, guru dari Jakarta diberi kesempatan mengajar kesana. dapet fasilitas pesawat terbang PP. waktu itu saya pengen sekali kesana tapi masih ragu gimana kehidupan di sana, apakah totalitas saya terhadap anak murid mendapat perhatian dari sekolah atau tidak. kalau sudah jauh-jauh tapi tidak dihargai sebagaimana mestinya ya mending disini saja. ya toh PAk?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s