Aku akan mencintai kekuranganmu

  1. Ketika kita mengenal seseorang kita ingin yang terbaik yang kita dapat dari mereka. Namun apakah kita sudah memberi yang terbaik juga untuk mereka?
  2. semakin banyak kita menuntut maka semakin banyak juga kekurangan kita.
  3. memberi contoh dengan tingkah laku lebih berguna daripada segudang kata-kata
  4. memberi cinta lebih baik dari mengharapkan cinta
  5. satu kebohongan memerlukan dua puluh kebohongan lain untuk menutupinya.
  6. jangan merubah orang lain menjadi apa yang kita inginkan seperti diri kita karena kita hanya akan melihat cermin diri yang membosankan.
  7. katakan sekarang atau anda menyesal.

Apa yang kamu lihat darinya:

  1. ketika anda mulai merasa minder karena pendek, apakah anda pikir orang lain merasa bangga karena dia tinggi?
  2. ketika anda ingin rambut anda tidak lagi keriting, apakah anda berpikir orang yang memiliki ramput lurus tidak ingin memiliki rambut anda?
  3. ketika kulit anda hitam apakah orang lain merasa puas dengan kulit putihnya?
  4. ketika kamu merasa bodoh apakah orang lain merasa kamu seperti itu?

Setiap orang lain mempunyi kelebihan masing masing. Kenapa manusia tidak ada yang sama persis padahal ada sekitar 6 milliar manusia di bumi? Alasanya adalah karena kita diciptakan unik, kita diberi kelebihan masing masing kita adalah ciptaan yang indah, ya semua kita indah. Ketika teman ada memuji kulit putih anda padahal sebenarnya anda menginginkan kulit lebih gelab, banyak artis eropa yang menghabiskan waktunya untuk menghitamkan kulit, kebalikkanya banyak orang asia yang menganggarkan dana untuk membeli produk pemutih. Hati hati lah terhdap pengaruh iklan sekarang ini anda di tuntut untuk menjadi konsumtif seolah olah mengatakan “ jika anda tidak memakai produk ini maka anda tidak akan terlihat cantik” model model yang cantik merubah pikiran anda bahwa menggunakan kosmetik yang dipakai oleh model akan membuat anda seperti dia, artinya anda tidak lagi unik. Model model lama yang terkenal pada tahun lalu sudah tidak di pakai lagi tahun ini karena di gantikan oleh model baru dengan produk baru lagi apakah anda akan menggunakanya juga? Ketika mulai tren meluruskan rambut atau rebonding orang ramai ramai untuk mengikuti tren padahal dimata orang lain anda begitu manis dengan rambut gelombang, itu sirna karena tren. Apakah anda akan disebut ketingalan jaman karena tidak mengikuti itu? Bisa jadi ya. Tapi tidak akan ada yang mengatakan anda ketingalan jaman jika rambut gelombang anda di tata rapi, jika kulit hitam anda bersih, jika senyum anda bersahabat, jika tuturkata anda bermaka , jika busana yang anda kenakan sopan dan bersih tidak ada yang akan memandang anda aneh. Manusia diciptakan untuk menikmati keindahan, apakah anda melihat indah celana yang sobek sobek? Rambut yang acak acakan keatas kesamping berwarna seperti pelangi? Lagi lagi saya akan dikatakan ketingalan jaman. Sebenarnya kita dibentuk oleh para pemburu uang dengan menggunakan model model yang tampan dan cantik sehinga merubah cara pandang orang. Para perancang busana atau gaya rambut mereka dapat merubah tren hanya dengan merubah lipatan baju atau celana, merubah warna dan bentuk. Sekarang gaya rambut anda berdiri bulan depan ke samping dan bulan depan lagi botak di pinggir dan akan terus berputar dan kembali lagi ke mode lama. Memang pantas kita menikmati seni tapi jangan sampai menjadi terpengaruh sehingga tidak bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keperluan, ingat bawah sekarang kita didik menjadi orang yang egois dan lebih focus pada diri sendiri menjadi congkak dan angkuh. Orang kaya menjadi egois dan sombong, sarjana menjadi sok pintar padahal penganguran, para master merasa sudah master padahal perlubelajar realita, para professor merasa sudah hebat dengan temuannya, dan teori-teorinya sampai rambutnya memutih. Semuanya hanya seperti menjaring angin jika tujuannya hanya untuk keangkuhan.

3 thoughts on “Aku akan mencintai kekuranganmu

  1. kita sedang terserang penyakit westernisasi. lantas jd latah ikut-ikutan apa yang terjadi di budaya barat mulai dari gaya rambut, nongkrong di kafe, sampai ngerayain val’s day. Bangsa kita sengaja dibuat terlena dengan budaya hedonisme supaya para kapitalis dapat segera masuk ke Indonesia dan mengobrak-abrik Indonesia. Membeli aset dengan harga murah dengan dalih membantu kita keluar dari masalah finansial.
    kabar terbaru yang membahayakan adalah sebentar lg akan dipasok permen gila secara besar2an, YABA- :permen gila-thailand. yang akan dibuat untuk merusak otak anak2 SD dengan menjualnya seharga permen karet. Permen ini dibuat dari campuran amfetamin, kafein, dan bahan pembersih porselen yang merusak susunan saraf. Jika dikonsumsi dalam konsentrasi tertentu dapat mengakibatkan kematian.
    Waspada lebih baik daripada menyesal kemudian. Baca semua informasi, jika mungkin sebarkan, buat blog untuk kepentingan baik dan mengajak orang kepada pemikiran positif. Blog bisa dijadikan tempat diskusi dan bertukar informasi
    Salam dahsyat

  2. saya rasa ini patut untuk diketahui untuk semua pihak, mengingat masa tahun 1999 dulu ada kabar bahwa pena yang beraroma juga telah dimasukkan didalamnya kadar avetamin atau sejenis aroma candu seperti sabu sabu.
    begitu banyak cara yang dilakukan untuk membunuh manusia…

  3. ehmm , cukup romantis nich , biasa nya khan yang ditulis soal pendidikan , atau emang aku nya nda pernah baca yang lain
    tapi makasih ya sudah silaturahmi ke blog saya
    sering – sering silaturahmi ya

    udah saya buat link nya tuh di blog saya…biar kita semakain akrab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s