KEKERASAN TERHADAP WANITA

Pada tanggal 25 november adalah hari Internasional penghapusan kekerasan terhadap wanita. Hari itu diakui secara resmi oleh majelis Umum perserikatan Bangsa-bangsa pada tahun 1999, dengan tujuan membangkitkan kesadaran masyaratkat terhdap pelanggaran hak hak wanita. mengapa langkah ini dianggap perlu?

Dalam banyak kebudayaan, wanita dianggap dan diperlakukan sebagai warga yang lebih rendah atau golongan kelas dua. prasangka terhadap mereka sudah beruarat berakar. tindakan kekerasan terhadap wanita dalam segala bentuknya merupakan problem yang tidak kungjung teratasi, bahkan negara negara yang disebut sudah maju. Menurut mantan sekjen PBB Kofi Anna, ” kekerasan terhadap wanita merambah ke seluruh dunia, ke dalam semua masyarakat dan kebudayaan. Hal ini mempengaruhi kamu wanita tidak soal suku,etis,latar belakang sosial, kelahiran,atau setatus mereka”.

kekerasan terhadap wanita sering kali dianggap tabu sehinga tidak pernah diperbincangkan sebagai sesuatu yang penting untuk dibahas, menurut statistik yang dikeluarkan oleh sebuah institusi viktimologi ( penanganan korban ) di negri belanda ,23 persen wanita di sebuah negara amerika selatan, atau sekitar 1 dari antara 4 wanita, mengalami salah satu bentuk kekerasan dalam rumah tangga . majalah indiaToday International Melaporkan bahwa” rasa takut selalu menghantui para wanita seantero india, dan pemerkosaan bisa jadi mengintai mereka di setiap sudut jalan dimana saja, di tempat umum manapun, pada setiap saat. dan di indonesia juga mengalami hal yang serupa. bagaimana menurut anda solusi yang tepat untuk menangani hal ini?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s