Budi Rahardjo dan blognya

Menarik untuk di bicarakan diantara para bloger mania ada satu blog yang selalu ramai dikunjungi oleh beberapa peselancar web atau blog di dunia internet. Blog  yang selalu masuk dalam kategori top blog dan top post. Tulisan tulisan yang paling besar mendapat komentar adalah bagian curhat, hampir semua kegiatan hari hari bapak BR di tuangkan dalam tulisan beliau dalam blog Menjejakkan kaki di dunia. Serius namun di sertai canda membuat orang yang belum pernah tau atau melihat bapak ini secara langsung mungkin akan beranggapan bahwa  yang empunya blog adalah anak ABG, lihat saja dari gaya tulisannya dan juga komentar komentar yang dibumbui dengan tawa “ hehehehhe “ seperti itu, atau “ biarin saja “  lihat saja tulisaan curhatnya ada hampir 800 post lebih banyak dari post lainnya.

Dan tiap post rata rata mendapat tanggapan komentar sebanyak 30 atau lebih komentar dari para bloger atau orang yang iseng sedang berkungjung, dulu saya hanya pernah mendengar kata Budi Rahardjo sebagai salah satu petinggi dunia IT dan salah satu buku karangan beliau saya pakai untuk buku pengangan mengajar di kampus. sekarang saya mengenalnya lebih banyak dari tulisan tulisan di blog.  Kita bukan melihat dari sisi bahwa bapak itu telah menjadi selebritis dunia bloger di Indonesia, masih banyak lagi yang lebih popular sebenarnya  namun untuk tingkat mendapat respon positif atau negative saya lihat blog bapak ini lebih terbuka, tidak ada komentar yang di suting walau telah memojokan atau bersikap negative, ya sepertinya saya lihat memang transparan. 

 Apa yang membuat tulisan tulisan beliu menjadi sangat diminati?, sebelumnya saya lihat beberapa bloger baru juga membuat tulisan yang bermutu dan sangat baik untuk di baca dan dijadikan bahan refrensi, namun terkesan tidak konsisten banyak sekali hanya berupa copy – paste hanya untuk dapat mengisi posting yang kosong hari per hari, tidak salah juga jika kita mengutip isi blog orang lain, tapi untuk mempertahankan citra dan keunikan dari blog kita sangat sedikit yang mampu bertahan dari keritikan, ada yang minta menulis A ada yang minta B apakah kita akan mengikuti semua kemauan pembaca dan mengesampingkyaan tujuan utama kita, nah saya lihat pada blog bapak BR beliau tetap pada tujuan nya semula; begitu banyak keritik dan ada juga saran saran yang sangat bagus.

Saya harab semua juga dapat menentukan tujuan blog dibuat awal dan membuat focus sehingga blog itu tetap menjadi hangat dan hal ini sama seperti brand atau merek, ingat blog BR ingat dengan curhatnya itu yang ada dalam benak saya walau ada banyak topic yang di bahas di sana, dan mungkin dalam benak anda berbeda tapi semua mempunyai pandangan. Buat salah satu image yang unik terhadap blog ada sehingga itu tetap di ingat oleh para bloger lainnya. Wahhh sok jadi penasehat bloger saya padahal juga baru ngeblog.Di sini saya tidak menyerkatakn bagaiman tips dan trik untuk meningkatkan jumlah kunjungan atau traffic pada blog karena sudah banyak para pakar yang membasnya.

6 thoughts on “Budi Rahardjo dan blognya

  1. Salut untuk BR, dia sangat produktif menulis dan disukai orang. Salam untuk BR, saya sudah tidak pernah ketemu dia secara fisik setelah tahun 1992. Waktu itu anaknya masih kecil, anak saya juga msh bayi. heeh, kami sering kumpul.

Tinggalkan Balasan

