Kedalam kelompok manakah blog anda ?

Adalah hak pemilik blog untuk menyertakan informasi mengenai dirinya atau tidak namun untuk membuat itu lebih bertangungjawab setidaknya menyertakan nama panggilan. karena banyaknya bloger yang membuat nama samaran unnoname kadang informasi didalamnya juga tidak dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. masalah isi blog itu terserah bloger masing masing, ya asal masih punya pikirian yang jernih. hal yang harus kita ketahui pertama adalah manusia itu bersifat ego dan selalu mengangap diri benar, disiplin dan tegoran tidak mudah di terima. hanya orang yang berpikiran luas yang tidak akan mudah terpengaruh oleh propokator. bangsa kita dari dulu sudah memiliki kelemahan yaitu mudahnya kita di pecah belah, sekarang bukan lagi jauh tapi dekat dengan menggunakan media internet semua dapat berbicara dan memaki sesuka hati. 

Kita dapat mengelompokan beberapa blog menjadi empat bagian; jadi supaya tidak banyak masalah dalam per blog an di Indonesia.

1.      Blog sensasi ( kebanyakan isi blog hanya untuk mencari sensasi)

2.      Blog Pendidikan  dan Informasi ( blog dengan isi pendidikan dan informasi)

3.      Blog Buta  ( pemilik blog yang menyamarkan informasi tentang diri tetapi informasinya tetap bermanfaat )

4.      Blog Penipu ( pemilik blog yang menyamar, informasi bohong, dan isi yang hanya untuk mencari sensasi )

5.      Blog copy paste ( tidak peduli siapa pemilik blog namun kebanyakan isinya adalah copy-paste tetapi tetap bermanfaat )

Ingat bahwa nge blog itu pilihan, blog anda itu dibiyayai oleh anda sendiri bukan oleh sang komentator yang memuji atau yang menghina. Omong besar itu memang mudah tapi membuktikan adalah hal yang berbeda. 

tulisan yang sama di : www.tanahpinem.wordpress.com

21 thoughts on “Kedalam kelompok manakah blog anda ?

  1. yang mana aja deh terserah yang baca, yang penting tulisan saya bermanfaat dan menginspirasi
    maju teruuuuuuuuuuus

  2. kerjaan saya kan emang jualan, ngajar itu hobi, anggap saja proyek kemanusiaan. Biarlah orang membayar saya sesuai kemampuan mereka, yang tentu saja disesuaikan dengan dedikasi saya, he (maksa bgt seh)

  3. blogku sangat bisa dipertanggungjawabkan silih. hehe. mejuah-juah.

    tulisan, cerpen lae benar benar bagus, saya sudah sempat baca tapi tidak semua hangat ceritanya. salam kenal dari saya lae Siallagan

  4. Siip Mas Satya. Kalo boleh nanya , blog Mas Satya golongan yang mana?🙂

    kemana aja boleh asal jangan no 4 aja. hehehe
    tapi kalo saya infomasi nya emang benar, kalo isi blognya ada saduran juga. tapi gak ada informasi untuk membohongi

  5. kalo nulis terus isinya bOhoNg alias nipu…penting ga’ seh …rugi aja kaLi !!

    mau bermanfaat apa ga’ isinya, terserah degh…yang jelasnya qta ngerasa senang dengan apa yang qta tulis …

  6. wah saya gak bisa nilai blog nya masuk dimana entar saya salah,
    tapi yang saya lihat blog mas itu lengkap dan jelas. karena memang saya juga udah lebih tau waktu lihat friendster kemaren jadi benar benar gak bohong.

  7. hits nya naek terus ya?
    keren nih, tapi kok udah cabut dari 4 besar?
    oh ya terima kasih, berkas abang satya add blog saya, sekarang sudah lumayan dikunjungi, malahan saya ketemu sama blog adek kelas. mereka malah curhat….he🙂
    thanks million

  8. hitsnya naik terus, bahkan sampai 2.298 hits kemaren. tapi ada hits yang lebih lagi. bukan masalah hist tapi senangnya kita nge blog. kalo masalah posisi naik turun itu gak penting kata pak PB. dan itu benar nanti dia juga naik
    hehehehe
    naik tangga kaleeee

  9. waduh….. kalau menurut bang satya … saya termasuk kelompok mana yaah…?
    niat sih ingin memberi manfaat … tapi diterima nggaknya… ya pembaca yang menentukan…. pokoknya nulis dari hati aja… udah puas….hehehehe … masuk kelompok mana… terserah

    tapi kan gak pengen di sebut penipu juga kan. ya kalo namanya niat dari hati pasti bukan untuk nipu saya rasa progo bukan orang yang seperti itu

Tinggalkan Balasan

