” saya tida menjual produck ini. dan jangan pernah percaya jika ada yang memasang iklan melalui comment. silahkan anda tanya lebih jelas, jika ada yang menawarkan menjual pruduk ini. misalnya web sitenya. barangnya di peroleh dari mana. dan pembelian COD( cas on delevery) . foto  copy ktp. dan silahkan online dan chat cam to cam untuk mengenali penjualnya langsung suruh peragakan alat jika memang ada di jual” jangan sampai tertipu..hanya karena pengen ngelirik tubuh sexy seseorang”

Memang hal ini bukan barang baru namun tetap menarik untuk di bahas kira kira informasi ini ramai dibicarakan tahun 2005 lalu,  saya tertarik untuk membahas ini karena membaca blognya Tetty simanjutak dan beberapa web blog yang lain dimana bahasannya sama ( kemungkinan isi blog nya juga di sadur dari web atau blog lain ). Apa jadinya jika hal yang seharunya tidak untuk di pamerkan dapat di lihat oleh orang tertentu, dengan menggunakan alat bantu. teknologi ini menggunakan prinsip kerja infra merah yang banyak digunakan untuk keperluan perang/militer dalam memata matai musuh atau membatu grilia pada waktu malam hari. sekarang alat dan teknologi tersebut sudah dapat dimiliki dengan menambahkannya pada HP atau kacamata.

Penggunaan Termometer Infra Merah:

Beberapa kondisi umum adalah objek yang akan diukur dalam kondisi bergerak; objek dikelilingi medan elektromagnet, seperti pada pemanasan induksi; objek berada pada hampa udara atau atmosfir buatan; atau pada aplikasi di mana dibutuhkan respon yang cepat.

Termometers Infrared dapat digunakan untuk beberapa fungsi pengamatan temperatur. Beberapa contoh, antara lain:

• Mendeteksi awan untuk sistem operasi teleskop jarak jauh.

• Memeriksa peralatan mekanika atau kotak sakering listrik atau saluran hotspot

• Memeriksa suhu pemanas atau oven, untuk tujuan kontrol dan kalibrasi

• Mendeteksi titik api/menunjukkan diagnosa pada produksi papan rangkaian listrik

• Memeriksa titik api bagi pemadam kebakaran

• Memonitor proses pendinginan atau pemanasan material, untuk penelitian dan pengembangan atau quality control pada manufaktur

Ada beberapa jenis alat pengukur temperatur infra merah yang tersedia saat ini, termasuk desain konfigurasi untuk penggunaan fleksibel dan portabel, selain desain-desain khusus untuk fungsi tertentu pada posisi tetap dalam jangka waktu yang lama

Beberapa spesifikasi sensor portabel tersedia untuk pengguna rumahan termasuk tingkat keakuratannya (biasanya kurang lebih satu-dua derajad), plus beberapa derajad dibawahnya untuk pengukuran umum. Rasio Jarak:Titika Api (D:S) menunjukkan perbandingan diameter luas pengukuran panas dengan jarak alat terhadap permukaan objek. Contoh, apabila luas permukaan objek anda satu cm persegi dan anda tidak dapat lebih dekat daripada 12 cm ke objek, anda membutuhkan sensor dengan D:S 12:1 atau lebih. Fungsi yang lain ialah ada sensor yang memakai emisivitas konstan ada pula yang harus diatur. Untuk yang konstan, anda tidak dapat mengatur keakuratan pembacaan pada permukaan yang terang (sebagian besar sensor dirancang untuk permukaan gelap). Sensor emitivitas konstan dapat dipakai pada permukaan terang hanya dengan menambahkan pita gelap pada permukaan benda atau mengecatnya.

Jenis Sensor

Variasi sensor yang umum termasuk: • Termometers Infra Merah Titik, disebut juga Pyrometer Infra Merah, didesain untuk memonitor luasan sempit atau titik tertentu.

Gambar di atas menunjukkan hasil “Sistem Pencitraan Garis” untuk mengukur suhu permukaan dapur pembakar semen.

• Sistem Pencitraan Garis Infra Merah, biasanya membantu menentukan titik api yang penting pada pencerminan putar, untuk secara terus-menerus memindai permukaan yang luas pada ruang. Alat ini banyak digunakan pada manufaktur yang melibatkan konveyer atau proses jaring-jaring, seperti lembaran kaca besar atau logam yang keluar dari tungku, pabrik dan kertas, atau tumpukan material yang terus menerus sepanjang sabuk konveyer.

• Kamera Infra Merah, Termometer infra merah yang didesain khusus sebagai kamera, memonitor banyak titik pada saat yang sama, hasilnya berupa gambar 2 dimensi, di mana tiap pixel menunjukkan temperatur. Teknologi ini umumnya membutuhkan banyak prosesor dan software daripada sistem sebelumnya, digunakan memindai area yang luas. Aplikasi yang umum termasuk untuk memonitor batas negara bagi militer, pengawasan kualitas pada proses manufaktur, dan pengawasan peralatan atau ruang kerja yang panas/dingin untuk tujuan keselamatan dan pemeliharaan.

nah dari penjelasan di atas makan di kembangkan lah teknologi ini menjadi lebih canggih seperti sekarang di gunakan untuk kepetingan mata mata. tapi orang awam juga sudah dapat memiliki dengan mengeluarkan sejumlah uang. HP yang dilengkapi dengan perangkat tersebut dapat digunakan kapan saja di tempat umum tanpa terlalu mencurigakan. beberapa merek hp Nokia 3660 dan Sonny Ericson K500, Nokia 9500 atau XDA O2 dapat di isi dengan applikasi ini. anda mau?. Sebuah perusahaan asal Jepang yang mengenalkan produk yang disebut “Infrared See Through Filter PF” teknologi ini di pasang pada kacamata.  mungkin ini lah yang dimaksud dengan kaca mata tembus pandang itu.

siapa yang menjadi targetnya? tidak hanya kaum perempuan, laki laki juga.  bahkan saya dan anda kemungkinan pernah jadi korban. namun tekonologi ini juga bukan satu teknologi yang supercanggih sehingga tidak memiliki kelemahan. ada beberapa hal yang harus di perhatikan 1. panjang gelombang , 2. bahan pakaian ( sintetis/ karet atau plastik).  jika sinar infra merah dikenakan pada permukaan sintetis, maka ia akan membelokkan gelombang sesuai dengan prasyarat mata normal. Selanjutnya, pantulan permukaan kulit dibalik baju berbahan sintetis akan terlihat jelas. 

berikut contoh nya:
 x_ray.jpg

sumber informasi : wikipedia.org

insipirasi tulisan: tettysimanjutak blog

sumber gambar : http://dorion55.wordpress.com/