Seks Usia Muda Sebabkan Risiko Kanker

Hubungan seksual pada usia di bawah 17 tahun diketahui dapat merangsang tumbuhnya sel kanker pada organ kandungan perempuan, karena pada rentang usia 12-17 tahun, perubahan sel dalam mulut rahim sedang aktif sekali.

Perlu diketahui, ketika sel sedang membelah secara aktif (metaplasi), idealnya tidak terjadi kontaks atau rangsangan apa pun dari luar, termasuk injus (masuknya) benda asing dalam tubuh perempuan.Dengan adanya benda asing, termasuk alat kelamin laki-laki dan sel sperma, akan mengakibatkan perkembangan sel ke arah yang abnormal. Apalagi kalau sampai terjadi luka yang mengakibatkan infeksi dalam rahim.

Sel abnormal dalam mulut rahim itu dapat mengakibatkan kanker mulut rahim (serviks). Kanker serviks yang menyerang alat kandungan perempuan, berawal dari mulut rahim dan berisiko menyebar ke vagina hingga keluar di permukaan.Selain itu, kanker serviks juga berisiko menyebar ke organ lainnya di dalam tubuh, misalnya uterus, ovarium, tuba fallopi, ginjal, paru-paru, lever, tulang hingga otak.

Jika telah mencapai stadium lanjut dan menyebar ke organ tubuh lain, maka kanker serviks dapat mengakibatkan kematian. Penderita stadium lanjut umumnya harus mengangkat organ alat kandungan dan kemungkinan mempunyai anak menjadi tidak mungkin.

Di seluruh dunia, terdapat sekitar 100 jenis strain virus penyebab kanker serviks, yaitu virus HPV (Human Papilloma Virus). Strain yang terganas adalah tipe 16 dan 18. Gejala yang sering muncul pada penderita biasanya timbulnya keputihan yang berbau dan berulang-ulang serta terjadi pendarahan di bagian kemaluan ketika sedang tidak haid.

Oleh karena itu, dianjurkan agar kaum perempuan menikah setelah berusia lebih dari 17 tahun dan menerapkan perilaku seksual yang sehat. Selain itu, perlu juga dilakukan deteksi dini untuk mencegah terjadinya kanker serviks stadium lanjut, salah satunya dengan melakukan tes pap

cari-cari tentang info kanker nemu ini ya jadi di posting ulang aja, semoga bermanfaat. 

sumber : http://www.info-sehat.com/content.php?s_sid=1186

18 thoughts on “Seks Usia Muda Sebabkan Risiko Kanker

  1. PERNAH baca hasil penelitian oleh sebuah LSM (2006) tentang survei virginitas para kaum muda di Yk? (Yogyakarta)
    hasil survei membuktikan 97% mahasiswi dah gak perawan. hah?
    3% lainnya masih virgin karena gak pernah nonton film bokep..
    parahnya lagi pelaku tidak dipaksa oleh pasanganmasing-masin, melainkan suka sama suka.
    Gimana rasanya tinggal di Yogya, anda pasti tau pergaulan di sana

  2. hati-hati pria juga bisa terinfeksi lho
    klo masih muda melakukan hubungan seks nantinya setelah berkeluarga bisa menyebabkan ejakulasi dini saat berhubungan dengan istri. belom waktunya sih (alat kelamin dan hormonnya belom siap untuk hubungan seks-belom matang, sudah dipaksa)🙂
    orang-orang dengan gairah seks tinggi (hyperseks) dapat terjangkiti penyakit menular. apalagi jika tidak diimbangi dengan pengetahuan agama dan informasi kesehatan yang cukup.
    hidup ini tergantung pilihan masing-masing….buat para pemudi pemuda pandai-pandailah menjaga alat kelamin masing-masing🙂

  3. waktu saya masih tinggal di jojga dulu memang saya adalah anak yang baik
    hahahhahahahahhaha.
    dan survei itu dulu dilakukan sewaktu saya juga masih di jojga. kalo berbicara soal sex di jojga memang luas. mahasiswa yang datang dari luar daerah hampir 88% dan tamba kontrol orang tua. biasa di bayangkan apa jadinya. tapi tidak semua terjerumus ada yang dari didikan keluarga dengan agama yang kuat terlepas dari godaan. sex bebas di sana tidak hanya dalam kalangan mahaiswa tapi SMA juga.

  4. jangankan sma, smp udah banyak. liat berita di media cetak beberapa minggu lalu? fenomena seks “putih abu” dah gak jadi berita heboh lagi. dah tergolong berita biasa. sekarang yang lagi booming fenomena seks “putih biru” melanda jakarta, bisa jadi diikuti daerah lainnya.
    anak-anak SD dsh mulsi terinfeksi juga. mengerikan. tragis betul Indonesia, bisa nyaingi vietnam neh,
    bahaya lain dari seks bebas adalah pendomplengan masuknya narkoba ke indonesia. woow…. mau jadi apa ya indonesia, klo anak-anak mudanya banyak yang begini. klo cuma segelintir yang baik sih, ramalan seorang pakar ekonomi akan terbukti. Indonesia akan pulih ekonominya 70 tahun lagi sejak rupiah mulai ambles.
    saya pernah iseng baca-baca milis anak-anak muda jakarta, isinya seks melulu. Emang dikira enak seks sembarangan?
    banyak yang gak tau auturan maen, padahal seks juga bagian dari kesehatan.salah sedikit bisa berabe…
    lagi-lagi perempuan yang kena getahnya duluan ….😦

  5. nitip posting ya …🙂

    Jika anda menerima telepon di telepon genggam/cellphone dan layar cellphone anda menampilkan display seperti ini : (LAN). JANGAN MENERIMA SAMBUNGAN TELEPON TERSEBUT, HARAP LANGSUNG MATIKAN TELEPON ANDA DENGAN MENEKAN TOMBOL POWER(ON/OFF) CELLPHONE ANDA. Karena jika anda menerima sambungan telepon tersebut maka cellphone anda akan terkena virus. virus ini akan menghapus seluruh IMEI dan Informasi IMSI dari cellphone dan SIM card anda, dimana selanjutnya anda akan terputus hubungan sama sekali dari vendor/operator manapun. (dimana anda harus mengganti cellphone dan SIM card anda dengan yang baru). Informasi ini telah dikonfirmasi dengan Motorola and Nokia. saat ini terdapat lebih dari 3 juta telepon genggam/cellphone yang terkena Virus ini. Minggus – Prima Data: PENTING

  6. @yella berita virus pada hp
    saya belum dapat hal yang serupa tapi saya akan cek. tentang kebenarannya.
    apa yella dah pernah kena atau teman yella juga? apa semua jenis hp juga terinfeksi?

  7. Seks usia muda? refleksi lemahnya kontrol lembaga ‘moral’. Selama ini lembaga-lembaga yang mengklaim punya otoritas terhadap moralitas umat beragama terlalu sibuk bermain dalam ranah politik untuk memperkuat posisi tawarnya di mata publik dan pemerintah.

    Akan tetapi, apkah urusan moral hanya bisa dilekatkan pada lembaga seperti itu? saya rasa tidak. Moralitas (apakah free sex atau sex abuse, atau free drugs) terkait erat dengan globalisasi yang telah membentuk polarisasi gaya hidup. Pranata sosial (termasuk lembaga pengontrol moral bangsa) yang ada saat ini tidak sanggup mengakomodasi dinamika jaman.

    Maaf, komentarnya terkesan basi…..

  8. tadi sore saya dapet message off YM dari teman yang kebetulan berkarir di dunia softtware n hardware. trus saya copy paste ke blog anda. saya juga belom tau ada yang sudah terinfeksi atau belom. yang jelas ada warning demikian. gak ada salahnya waspada.

    # buat mb hilda, komentar gak ada yg basi kok, yang basi itu yang gak pernah komentar, ehehe🙂

  9. realitanya di sekitar aQ sejak msh berumur 17 thn sampe skrg, kebanyakan tmn2 udah masa bodoh dgn resiko seks usia muda itu, walopun mereka udah hapal di luar kepala. sex education, dll kebanyakan cuma ‘singgah’ bentaran di benak mereka, hbs itu…hehmm…terulang lagi. Begitu jg dgn adek2Q juniorQ malah terang2an mengakui perbuatan mereka, seolah itu bukan lagi menjadi aib.

  10. emang sih jaman sekarang seks di usia muda udah jadi ga aneh lagi ,malahan banyak anak smp and sma yang main. kalo kita nyoba ngasih saran pada mereka ntar dibilangnya “ih kampungan amat sih ,kan sekarang udah jamannya”????

    aneh ya?!?!?

  11. seru juga ya posting yang ini, banyakkomentar.
    ternyata tiap orang emang suka banget ngomongin seks
    hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s