Iphone resmi di pasarkan 11 july 2008

iPhone 3G siap dijual ke publik untuk pertama kalinya pada pukul 8 pagi waktu setempat (Amerika) pada 11 Juli 2008 nanti. Dua jenis iPhone generasi kedua ini akan dibanderol $199 (dengan kapasitas memori 8GB) dan $299 (memori 16GB). Hmmm sangat murah…Tapi ada tapinya harga yang cukup menggiurkan itu adalah harga bundling yang ditawarkan oleh operator AT&T, dan konsumen ditawari kontrak minimal 2 tahun.

Buat yang gak suka kontrak-kontrakan, ada alternatif lain. AT&T menawarkan harga jual “batangan” alias non kontrak dengan harga yang cukup “melambai”. Berkisar $599 (8GB) dan $699 (16GB), itupun penjualan versi non kontrak seperti yang diinformasikan oleh AT&T, ketersediaan barangnya masih “nanti” alias belum dipastikan (lebih melayani untuk yang beli kontrak dech). Paket murah ini karena user mendapat subsidi dari AT&T, dan berharap operator yang “memonopoli” penjualan iPhone ini akan mendapatkan keuntungan balik dari biaya layanan bulanan sepanjang kontrak masih berlaku dengan konsumennya.

Sialnya baik untuk jenis pemakaian kontrak dan tanpa kontrak ponsel ini tetap akan dikunci, dan hanya bisa digunakan pada jaringan operator AT&T. Dan biaya layanan non kontrak tiap bulannya akan tetap sama dengan biaya kalau memakai kontrak. Demikian dikatakan jurubicara AT&T, Michael Coe. Operator juga mengenakan biaya tambahan per bulan sebesar $30 untuk pemakaian data : e-mail dan browsing diluar tagihan biaya percakapan.

iPhone baru ini akan memiliki kemampuan transfer data lumayan cepat (3,5G/HSDPA) dibandingkan dengan versi pertama yang dijual tanpa kontrak. Meskipun sudah di bundling dengan kontrak 2 tahun tetap saja iPhone “bocor” sehingga banyak iPhone berakhir dengan “unlocked” dan dikapalkan keluar Amerika. Bahkan menjadi dagangan “ilegal” yang laris manis di Indonesia. Yang bisa dipamerkan dengan bangganya oleh para pejabat dan celebrity tanah air.

 
Fitur dan kemampuan lebih dahsyat
Tahun lalu saat iPhone versi pertama diluncurkan yang terjadi adalah antrian panjang didepan toko Apple bahkan ada yang membangun tenda-tenda penginapan untuk bisa mendapatkan ponsel dari Apple untuk pertama kalinya. Apple dari dulu memang bikin penasaran! Kita tunggu kegilaan apa yang muncul dari penjualan perdana iPhone 3G ini…(time/heri eko prasetyo)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s