Pesona kekasih gelap

KEBANYAKAN kaum pria seringkali tak cukup membina tali asmara hanya dengan seorang wanita. Mereka pun sering beralasan bahwa kekasih gelap lebih memiliki pesona yang luar biasa. Waduh!

“Pihak ketiga memang sering datang tanpa diduga memesona kaum pria. Dengan sejuta daya pikat, si wanita mencoba memberikan perhatian, waktu, dan mungkin segala yang dia punya untuk mendapatkan cinta dari pria yang sebenarnya sudah terikat hubungan dengan wanita lain,” tutur psikolog dari Jagadnita Consulting, Dra Clara Istiwidarum K MA CPBC
Namun, jangan dikira hanya pria saja yang sering terjerat cinta dengan wanita lain. Clara mengakui bahwa kaum wanita pun juga sering mengalami hal serupa.

“Masalah perselingkuhan memang mudah sekali terjadi dalam sebuah hubungan. Baik itu hubungan pernikahan ataupun pacaran, baik itu hubungan yang telah dibina sekian lama ataupun hubungan yang baru saja dibina. Hal ini disebabkan beraneka ragamnya faktor-faktor yang datang silih berganti ditambah lagi dengan kehadiran pihak ketiga yang amat memikat dan memberikan pesona yang luar biasa, “jelas Clara.

Clara menyebut ada beberapa faktor yang dapat memicu perselingkuhan, baik itu disadari ataupun tanpa disadari oleh masing-masing pasangan. Yakni, komunikasi yang tidak terbuka, dasar hubungan yang tidak kuat, pesona dari luar, dan gairah cinta yang mulai padam.

“Komunikasi yang intensif memang harus ada dalam sebuah hubungan. Karena dari komunikasilah masing-masing pasangan dapat mengetahui apakah pasangannya jujur atau berbohong. Mereka juga bisa menilai dan melihat kejujuran pasangannya dengan cara berkomunikasinya lancar atau terbata-bata,” jelas Clara.

Hubungan yang dibina pun harus memiliki dasar yang kuat, agar cinta yang ada tetap kokoh walau berbagai hambatan datang silih berganti. Setiap hubungan yang didasari tanpa ada rasa cinta, rasa menghargai, kepercayaan satu sama lain, ketulusan, dan komitmen, maka hubungan yang telah dibina bisa hancur.

“Pesona sang penggoda juga sangat memengaruhi hubungan yang telah terjalin. Dalam hal ini diperlukan keyakinan yang kuat dari kedua belah pihak agar tetap menjaga hubungan tetap baik dan mesra,” ujarnya.

Clara juga menambahkan, tanpa adanya gairah dalam suatu hubungan, bisa dikatakan hubungan itu hanyalah hubungan yang penuh rutinitas. Apa yang sudah terjalin hanyalah rutinitas, tanpa adanya cinta dan rasa rindu terhadap pasangan masing-masing.

“Tidak selamanya hubungan yang sehat selalu terjalin dengan baik dan tanpa masalah. Makanya pada saat masalah itu datang, cinta yang ada seharusnya dapat memberikan jalan keluar bagi kedua belah pihak,” pungkasnya.

sumber : oke zone dot com

8 thoughts on “Pesona kekasih gelap

  1. sepakat pak satya, gairah memang penting dalam sebuah hubungan. tanpa gairah semuanya akan menjadi hambar dan mudah sekali rusak

  2. Ada juga hasil penelitian yang menjelaskan mengapa hubungan asmara sering labil, yaitu kebutuhan yang kontradiktif antara pria dan wanita.

    Pria tumbuh dan dewasa dengan tujuan mengibarkan panji eksistensi keakuannya. Sebaliknya, wanita tumbuh untuk memantapkan posisinya, dalam kebersamaan yang harmonis dan intim.

    Wanita selalu mengecek status hubungan dengan menjadikan intensitas keintiman sebagai patokan apakah hubungan itu mapan atau sedang terancam. Sebaliknya, pria akan mulai merasa terancam independensinya apabila kadar keintiman dalam hubungan itu makin meningkat.

  3. @Robert Manurung
    wah baru tau saya soal itu bung robert.
    keintiman memang salah satu faktor penentu terancamnya sebuah hubungan.
    tapi ya kalo laki lakinya di rumah intim di luar juga intim gimana ya? mengatasi masalahnya

  4. agar hubungan tetap seimbang baiknya baca buku men are from mars, woman are from venus,,banyak hal yang kita bisa pelajari sifat laki-laki dan perempuan yang sangaty berbeda🙂

  5. manusia memang unik dan sangat berbeda satu personal dengan yang lainnya. sifat bisa di rubah tergantung pasangan juga kan mbak yella.
    tapi caranya memang di buku yg yella sebutkan benar benar sangat jitu
    refrensi yg bagus. sempat baca sekilas dan cari juga lewat mbah google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s