Apa yang anda pikirkan tentang DPR dan MPR

MPR dan DPR adalah wakil rakyat, setidaknya begitulah sekolah sekolah mengajarkan kepada anak didiknya. DPR yang menangapi dan menyampaikan aspirasi serta keluhan rakyat kepada pemerintah. DPR menjadi wakil rakyat untuk tujuan kesejahtraan bersama. Namun apakah memang sekarang DPR dan MPR benar sebagai wakil rakyat. menurut anda dimana kah dari point dibawah ini yang tepat menggabarkan wakil rakyat kita sekarang ini:

  1. DPR dan MPR merupakan wakil rakyat dan penuh perjuangan memperjuangkan hak rakyat miskin
  2. DRP dan MPR adalah pejuang rakyat golongan konglomerat.
  3. DPR dan MPR lebih memperjuangkan kesenangan pribadi dan golongan dengan tunjangan dan gaji yang tinggi.
  4. DPR dan MPR adalah perampok dan perampas rakyat.

jadi point manakah yg benar dan point mana yg sering kita ajarkan kepada anak anak SD, SMP, SMA di sekolahan? dan mana yg menjadi kenyataannya?

12 thoughts on “Apa yang anda pikirkan tentang DPR dan MPR

  1. kalo jaman saya masih sekolah SD, SMP dan SMA (hehehe…aku masih jaman SMA bukan SMU), DPR dan MPR itu wakil rakyat. Wong gede. Jangan main2 kalo urusan sama ‘beliau’2. Ga pernah kedengeran kalo terlibat urusan ‘perempuan baju putih’ dan ‘amplop’. (ato saya yang lugu ya…)

    kalo anak sekolah sekarang, mo didoktrin kayak model diatas, ya…susah pak….
    Jaman saya sekolah, Channel TV cuma TVRI. sekarang ada banyak. Berita anggota DPR korupsi dibahas di berita pagi, infotainment, sampe acara lawak. Jadi dibilangin gurunya, bahwa point 1 itulah yang bener, anak2 yo wis ngerti sendiri…bahwa 2, 3 dan 4 itu yang bener (walaupun ga semua).
    jadi kesimpulannya…kapan kopdar lagi (loh…kok ora nyambung…hihihihi)

    sekarang media TV telah banyak membantu, tidak dapat di tutupi lagi keserakahan mereka. walau tidak semua. masih ada juga pejuang rakyat.

    Kopdar bole boleh aja.. setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuu hehehe

  2. (Menurutku) obatnya, kalau pemerintah mau, kita memilih orang, bukan partai…semoga…, dan orang yang mencalonkan diri atau dicalonkan partai harus diberitahu cv nya…hehehe… cuma rakyat negeri tercinta sudah bisakah?

  3. @singal
    boleh juga itu pak
    rakyat kita kan banyak dari pulau ke pulau.
    gimana nanti rakyat bisa mengenal calon yg akan di pilih.
    tapi memang sulit juga. bagaimana pun pemilihannya. tekanan selalu besar. tidak adanya kebersamaan.
    seandaikan saja para elite poilitik dan orang orang pintar kita bisa satu. saya rasa tidak susah negara kita ini menjadi maju.

  4. emmm gimana ya?
    gak semuanya gitu sih
    saya pernah denger cerita anggota DPR dari salah satu partai tidak menempati rumah dinasnya, kendaraan dinas pun jarang dipakai kecuali tugas kenegaraan ke daerah, gajinya sebagian didistribudikann ke daerah untuk mendukung program berbasis masyarakat,,
    emmm milih mana ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s