pilih parpol bonus artis beken

Tidak ada peraturan atau undang –undang melarang  artis untuk ikut bergabung dalam parpol . Namun Kenapa begitu banyak parpol menggandeng artis untuk dijadikan sebagai caleg. Apakah ini pertama kali artis ikut dalam parpol. Sebenarnya sudah dari jaman orba tapi, fungsinya berbeda. Artis hanya digunakan sebagai penghibur sewaktu kampanye. Sopan sofyan artis sudah masuk dalam angota legeslatif tapi tidak banyak yg bisa disuarakan. Kini kian banyak artis yang di gaet oleh parpol untuk menaikan popularitas. Apakah mutunya bias dijamin?.   bila kita lihat dari background artis, tidak ada yang mempunyai kemapuan dan pengalaman dalam mengurus Negara. Pekerjaan mereka hanya sebagai penghibur dan berakting . Walalu ada beberapa juga artis yang memilik pendidikan tinggi, tapi artis tidak memilik pengalaman dalam mengurus Negara apakah layak untuk dijadikan caleg?. Masih banyak orang – orang intelektual yg dapat mengurus Negara. Masing masing harus bekerja pada bidang masing masing. Jangan parpol hanya mencari suara dan kursi. Sehinga parpol yg begini jika sudah menang diragukan kinerjanya. Hal ini juga menyebakan orang orang loyal dalam tubuh parpol menjadi cemburu sehinga banyak orang orang loyal parpol berpindah ke parpol lain. 

 

Banyak artis memanfatkan peluang ini untuk meraup keuntungan dan menambah popularitas. Sebenarnya apakah artis kurang popular? Tidak. Mereka cukup pupuler dengan gossip seputar kehidupan mereka. Lalu apa yg mereka kejar. Saya rasa mereka lebih banyak mendapat penghasilan dari sinetron yg mereka bintangi. Tapi apa yg membuat mereka terjun ke politik. Sebenarnya parpol lah yg terus membujuk dan merayu untuk ikut dalam parpol untuk mendapat dukungan dari rakyat yang mengidolakan artis idalam. Apa untungnya untuk parpol? Banyak. Parpol tidak perlu capek capek atau mengeluarkan uang banyak untuk meningkatkan popularitas. Sehingga dukungan dari rakyat  banyak. Jadi tidak jarang kalo artis arti yang sedang tenar di gaet oleh parpol. Mulai dari pelawak sampai artis. Jadi pantas saja jika satu saat parpol yang banyak artisnya menang maka system pemerintahan kita menjadi pangung sandiwara. Atau mungkin seperti kisah sinetron.

17 thoughts on “pilih parpol bonus artis beken

  1. Kalau dijanjikan menginap semalam bersama artis beken (asal jangan model2nya Omas aja…wakakakak…) sih mau aja! Wakakakak…. just kidding……

    Semakin banyak suatu parpol menggaet artis nampaknya semakin tidak percaya diri atau semakin amburadul itu parpol. Untuk menutup ketidakpercayaan diri atau keamburadulan tersebut nampaknya harus dikosmetiki dengan artis2…… yah begitulah…..

    JADI SARAN SAYA . JANGAN PILIH PARPOL YANG ADA ARTISNYA

  2. kalo gak punya background yang pas dengan dunia manajemen kenegaraan, bisa-bisa malah hanya jadi boneka orang-orang gak bertanggung jawab. Padahal negara ini butuh generasi pembaharu yang bersih, melayani dan profesional. Kita berdoa saja semoga para artis caleg tersebut mau belajar menerima kritik, bekerja keras dan mau membuka diri dengan rakyat

  3. tepat kata dek yella
    selain memanfatkan artis untuk menaikan popularitas parpol secara instan. nantinya caleg dari kalangan artis ini hanya sebagai boneka.

    tapi saya yakin rakyat sekarang semakin pintar. pilihan mereka sudah tetapkan. kalo ada parpol yg main uang. paling uangnya di ambil. lalu pilihan belum tentu kepada yg banyak artis atau yg paling banyak bagi sembako.

  4. pake ajian “mumpung”

    artisnya sebenarnya tidak pengen. tapi karena di tawarin kemudahan maka artis pun ikut ikutan. mereka gak peduli tujuan apa yg ingin di ambil parpol darimereka.

  5. hehehe…mo pindah jalur dan profesi aja kali…atw karena merasa pinter kali y?? Wallah…atau seenggak-enggaknya mo coba-coba..biasalah artis istilahnya apa tuch…hmmm.. “melabarkan sayap”

  6. @langitjiwa
    yang karbitan ini yg gak jelas statusnya. buah aja kalo di karbit kurang enak.

    @sarah
    kalo coba coba. bisa hancur masyarakat. negara juga bisa di jual. yahhh kasihan ya kita.

  7. kalo memang si artis punya aspirasi rakyat khususnya dbidang seni??? sy setuju sekali, mudah2an murni dari hati yg terdalam….tanya kenapa.😛

    seni. berakting mungkin bisa..semua jadi pintar pura pura. tapi segala sesuatu pasti ada postifnya juga.

  8. Yups,
    jadi inget produk indonesia, yang selalu memberikan “bonus” dari tiap pembeliannya,
    dan selalu ada yang menanti saat sesuatu dilakukan…

    wach,
    emang parpol dah makin ahli aja baca kebiasaan masyarakat indonesia kita yach🙂

    hmm,
    postingan yang memikat…

    parpol sekarang tidak hanya pintar mengiming imingi rakyat. tapi juga sudah pintar dalam hal marketing.

  9. slmt menunaikan ibadah puasa,dan mhn maaf lahir dan bathin bila ada kata2ku yg salah.

    salamku

    salam dari saya juga. sampai saat ini mas langitjiwa belum ada salah kata. jadi belum ada yg di maafkan hahahha.

  10. iya nih, parah banget ya sekarang ..
    artis udah mulai masuk ke dunia politik, emang ada sih beberapa yang benar2 kompeten, tapi kebanyakan hanya mengandalkan nama besar saja ..
    dan anehnya lagi, banyak masyarakat kita yang terjerumus ke nama tenarnya sang artis .. hiks hiks

    hebat ya artis. semua bidang mereka garap. padahal pakar politik sampai kuliah keluar negri. aartis gak lulus SD juga, bisa jadi caleg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s