Kuliah dimulai lagi

Minggu depan perkuliahan sudah dimulai lagi. setelah sekian lama libur dari kegiatan mengajar. akhirnya akan ketemu dengan mahasiswa lagi.  matakuliah yg saya bawa masih sama dengan semester ganjil kemaren” Algoritma dan pemrograman”. kuliah lagi semangat lagi.  ada beberapa hal yang membuat saya betah untuk mengajar. pertama saya bisa betemu dengan mereka yang selalu siap sedia mendengar ocehan saya. dikelas saya selalu menyempatkan waktu paling tidak 30 menit untuk bercerita entah itu nyambung dengan topik yg sedang dibahas atau pun sekedar mengosip.

banyak mahasiswa tidak suka dengan Dosen yang terlalu berfocus kepada materi kuliah. bagi mereka acara santai dikelas disertai dengan humor lebih menarik daripada selalu mendengar dosen menjelaskan materi dari A sampai Z.  sulit juga bagi saya membawakan materi pemrograman dengan membubuhkan gurauan didalamnya tapi harus tetap ada supaya tidak jenuh dan bosan. ya kecuali kalau matakuliah etika komputer, Intraksi manusia dan komputer ini paling banyak humornya.

walaupun materi yang saya bawakan masih sama tapi tetap perlu untuk mempersiapkan diri. menambah contoh contoh program yg baru. tidak hanya menggunakan contoh dari buku literatur. tapi juga dari beberapa sumber lainya.  mahasiswa yang diajar biasanya adalah mahasiswa yang sudah bekerja di perusahan perusahan besar di batam. sebagian bersar mereka adalah IT dan programer. pertanyaan mereka lebih bersifat teknis. dan masing masing mahasiwa membawa kasus dari kantor mereka ke kampus. kadang otak saya menjadi panas untuk memproses dan menjawab semua pertanyan pertanyaan yg di ajukan. rasa rasa prosesor saya harus di upgrade. hardisk otak saya berputar dengan kencang untuk mencari cari data kadang hang. dan harus di restart. ya begitu lah suasana kalo mengajar pemrograman kepada anak anak IT dan programer.

BELAJAR LAGI SEMANGAT LAGI – MENGAJAR LAGI SEMANGAT LAGI.

JIA YOOOOUUUUUUUUUUUU JIA YOUUUUUUUUU……..

30 thoughts on “Kuliah dimulai lagi

  1. Chayo…buat yg jadi mahasiswa bapak…
    VIva buat bapak dosen😛 , cerdaskan anak bangsa…hiduup indonesiaaa

    *ngomong2, boleh nih sy minta transfer ilmu Matlabnya, tentang kasus geofisika pemograman?*

    neh satu contoh yg bikin prosesor saya jadi panas. trus hang. hehehehhe

  2. yuhuuuuuuuuuuuuuu
    yuhuuuuuuuuuuuuuuu
    berselancar lagi di kelas😀
    ada ya matkul etika komputer? baru tau neh.
    cerita tentang apa tuh?

    etika komputer. Bidang ilmu baru ini mengidentifikasi dan meneliti dampak pemakaian komputer dan teknologi informasi terhadap nilai-nilai kemanusiaan seperti kesehatan, kebebasan, demokrasi, pengetahuan, keamanan, pemenuhan diri,sex. jadi banyak topik yg bisa di bahas. apalagi topik yg terakhir wahhh rame deh kelas dsb.

  3. weh, baca lagi ah postingannya:mrgreen:
    ooo jadi suka ngoceh n nggosip di kelas tho?
    wew,
    asal jangan nggosipin aku aja
    *GR bgt

    pernah seh sekali ngopisipin yella. cerita begini. saya punya teman namanya Yella. orangnya cantik, pintar dan adalah bloger sejati juga. anaknya dewasa … dan…. dan…. sampai 40 menit.. percaya gak. hanya saya gak masukkan postingan

  4. jadi inget waktu kuliah semester satu, ceritanya baru adaptasi kan?
    waktu kuliah fisdas ! (Fisika Dasar 1), dosennya teoritis buanget, akhirnya ngantuk tak tertahankan, walau cuman semenit, sempet merem tuh:mrgreen:
    padahal duduk di depan, mana tempat duduknya dapat yang enak pula, empuk ada busanya, heu-heu
    tapi kalo kuliah praktek seru banget, SEMANGAT lah, soalnya butuh ketelitian mata saat pengukuran larutan ato penimbangan kristal,
    mau gak mau mata kini harus melek:mrgreen:

    ada dua obat ngantuk yang paling mujarab selain tablet yg di resepkan dokter. yaitu buku dan ruangan kelas dengan dosen yang terlalu text book

  5. percaya kok, masak siy mas satya tukang boong? nanti roy suryo kesenengan donk, terbukti kan statement-nya “blogger tukang boonh”:mrgreen:
    betewe, makasih ya udah promosikan saya😀, saya jadi terkenal di kelas, hehe
    betewe, ngasih url saya gak?
    sapa tau banyak yang berkunjung dan saya makin terkenal di dunia maya,
    hahaha

  6. @vincent
    yah kalo cuman bilang Jia youuu, gampang aja. gak perlu di ajarin pacar. di ajarin selingkuhan juga ngerti kok.

    @Mainanedukatif
    stssss jangan bokar rahasia..tetangga oke

    @yella
    calon nehh bu yell
    calon seleb blog maksudnya.
    atau calon istri …..

  7. ssssssssst jangan bongkar -bongkar di sini, nanti kalo ada yang marah, saya nggak nanggung ya,,

    hahahhaha kalo ada yg marah. suruh ke pengadilan aja. biar di selesaikan secara hukum.

  8. selamat memasuki dunia kampus kembali pak satya. terlalu banyak istirahat, kasihan mahasiswanya yang sudah lama menunggu. mereka sudah begitu rindu dg pak satya. *sok tahu nih* saya juga sudah rindu sama murid2 saya yang baru saja menikmati 3 hari libur awal puasa, pak, hehehehe😀

    ya tuh pak.. mereka sudah pada kangen… hhehe narsis lagi dahhhh🙂. salam untuk murid murid bapak juga. tampaknya bapak banyak kegiatan ya. selamat berpuasa

  9. Algoritma dan pemrograman..
    nilaiku paling jelek dulu pas mata kuliah ini boss😀

    Tantangan tersendiri jadi dosen it bagi mahasiswa yg pengalmannya tinggi..
    selamat dah Pak:mrgreen:

    paling jeleknya nilai B ya.. heheh berarti nilai A+ semua dong

  10. kadang otak saya menjadi panas untuk memproses dan menjawab semua pertanyan pertanyaan yg di ajukan. rasa rasa prosesor saya harus di upgrade. hardisk otak saya berputar dengan kencang untuk mencari cari data kadang hang.

    ========

    hardisk otak yang hang bisa direpaired dengan meminum secangkir teh hangat:mrgreen:

  11. Jdi sperti ngajari buaya berenang yaa?? hehe….
    Kalau “serius” diselingi humor atau crita menarik yang oot skalipun malahan nambah asyiikk…. Kayak kita sedang berjalan kaki dibawah terik matahari tiba2 ada kedai yg jualan es kelapa mudah….. setelah nyantap es kelapa mudanya, dijamin kita kembali bertenaga untuk nerusin perjalanan dibawah terik sakalipun…😀

  12. @RITA
    tepat sekali……… ada es kelapa muda, tambah buah semangka..ada lagi jus mangga.. di tambah teh botol *****

    ngajarin buaya renang gaya punggung…

    @yella
    masak harus ke bogor. emang gak bisa di paket in

    @Muda bantara
    salam kenal juga. thk dah mampir di blog saya

  13. Istirahat, merenung dan menenangkan pikiran, menjernihkannya agar tetap bening, sehingga otak otomatis diupgrade…hehehe..jangan lupa bersyukur atas kelelahan dan kepanasan itu…berbahagialah karena kita merasakannya.

  14. membaca blog mu ini, aku terkesan karena dengan demikian sudah cukup banyak orang yang bisa kau undang nanti kerja tahun. salam dari medan.

    hehh salam kenal untuk yg di medan. semua pengunjung blog ini nanti kita undang di kerja tahun. biar rame

Tinggalkan Balasan

