SBY Terbitkan 10 langkah amankan rupiah.

Respon SBY terhadap melemahnya nilai rupiah terhadap dolar. sehingga membuatnya harus mengumpulkan para mentri membahas cara dan langkah yang harus digunakan agar mata uang Rupiah bisa aman. dalam rapat kabinet tersebut diputuskan 10 langkah permerintah untuk mengamankan mata uang rupiah.

  1. menjaga kesinambungan dan keseimbangan neraca pembayaran/devisa. untuk langkah ini pemerintah mewajibkan seluruh BUMN menempatkan seluruh hasil valuta asingnya di bank dalam negri.
  2. mempercepat pembangunan infrastruktur.
  3. menjaga kestabilan likuiditas dan mencegah terjadinya perang harga.
  4. menjaga kepercayaan pelaku pasar terhadap SUN dengan melakukan stabilitas SUN. pemerintah akan segera melakukan buy back SUN di pasa skunder.
  5. menjaga kesinambungan neraca devisa.
  6. menjaga berlangsungnya ekspor dengan memberikan garansi terhadap resiko pembayaran dari pembeli.
  7. menjaga keberlangsungan sektor rill.
  8. menjaga fiskal ( penyesuaian APBN).
  9. mencegah importasi ilegal.
  10. meningkatkan pengawasan barang beredar.

16 thoughts on “SBY Terbitkan 10 langkah amankan rupiah.

  1. trus aktualisasi dan aplikasinya gimana? bener itu efektif..
    hope so🙂

    ya kita lihat saja nanti ya… semoga berjalan dan berhasil

  2. semoga apa yg telah di niatkan itu menuju ke sebuah kebaikkan yg bermanfaat buat kita semua ya,bang.
    selamat malam dan salam hangat selalu

    untuk waktu dekat ini kita sudah merasakan manfaatnya. rupiah semakin menguat

  3. turunkan harga BBM…..karena minyak dunia udah turun..

    rupiah nyampe Rp12.000/dolar ??????????

    sabar ada niat baik presiden menurunkan harga minyak. tapi kapan blom tau juga. dari 10 kebijakan yang telah di ambil rupiah menjadi membaik

  4. Pemerintah bergerak lumayan cepat dan terkoordinir dalam krisis kali ini. Semoga kita cepat keluar dari bayang-bayang krisis ekonomi global ini.

  5. Yang penting hasilnya signifikan dan rakyat bisa merasakan perbaikan dalam kehidupannya. Mudah2an kondisinya tidak sampai seperti krisis 1998 yang lalu. Kalau sampai terpuruk lagi kasihan banget deh…

    semoga ada ada hasil lebih nyata lagi. dan sekrang kita sudah melihat rupiah semakin menguat. kita tidak akan kembali ke jaman 97. dan semoga tidak

  6. Biarlah kebijakan itu berjalan dulu.
    Saya yakin Pemimpin di negeri ini tdk mau juga masuk pada babak dua krisis yg pernah melanda negeri ini( 1998 ).
    Dan tentunya dgn mengambil pengalaman masa lalu itu,bisa membendungnya dgn 10 langkah utk mengamankan Rupiah agar tdk terlalu terpuruk tajam.Kita doakan saja.

    yang penting pemerintah jangan sempat membuat pasar panik.

  7. galakan kembali makan di warteg, bukan resto franchise jadi rupiah tetep ada di dalam negeri, bukan untuk bayar impor ke luar negeri…

  8. minyak dunia turun, bisa aja bbm diturunkan, tp kalo tiba2 minyak dunia melonjak naik lebih dari yg sebelumnya…

    bagaimana nasib bangsa ini ..???

    nasib bangsa ada di tangan pemimpin dan rakyatnya. gak usah kwatir. kalo kita kompak kita bisa

  9. saya berpikiran bgn
    entah napa harga minyak jangan diturunkan
    disisi lain mungkin membantu kaum kurang mampu
    tp di sisi lain kalo tiba2 harga minyak dunia naik lagi sedangkan apbn untuk bbm tidak cukup apakah kita sudah siap menghadapi semua itu?

  10. salam kenal senina….
    aku suka dgn bahasan ini…tp apakah semuanya harus di mulai dari SDM nya sendiri..???
    apapun peraturannya dan bagaimanapun usahanya tetapi awal dari semuanya bukankah dari SDM itu sendiri…???
    (halah kok jadi ngaco..)

  11. hhmmm . . .
    nahh bgini dunt .
    urusan negara mnjadii urusan brsama .
    slesein breng”, bkan cman jdii tanggung jwab pmerintah atopun swasta duanc .
    dpikul satu berat,, dpikul bareng jdii ringan .
    oke. .
    maju INDONESIA-ku !!
    thx pakk SBY .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s