Pengguna Facebook Berhati-hatilah!

Pencuri data pribadi di internet alias phisher mulai mengintai Facebook. Para pecinta situs jejaring ini pun harus berhati-hati, jangan mencantumkan seluruh rahasia Anda di Facebook! 

Selain itu, kewaspadaan juga harus ditingkatkan ketika menerima email dari orang tak dikenal. Sebab, para penjahat cyber ada pula yang mengaku-ngaku berasal dari pihak Facebook dan menuding Anda telah melakukan pelanggaran. 

Kemudian, calon korban diminta untuk mengklik link yang telah disediakan. Padahal di link tersebut, sudah disiapkan jebakan maut untuk menjerat calon korban. 

Aplikasi yang wara-wiri di Facebook juga tak seluruhnya aman. Graham Cluley, konsultan teknologi senior di Sophos mengatakan bahwa datangnya semua program jahat ini salah satunya adalah karena Facebook membolehkan siapapun untuk membuat aplikasi. 

Namun sayangnya, semua aplikasi pihak ketiga ini tidak dicek dan dievaluasi terlebih dahulu sebelum disuguhkan kepada para pengguna. Ironisnya lagi, meski satu aplikasi dihapus maka akan muncul aplikasi-aplikasi jahat lainya yang tidak kalah merugikan. 

Aplikasi bernama ‘My Account’ dan ‘Reported For Rule Breaking’ misalnya, dilaporkan tengah bersliweran di situs bikinan Mark Zuckenberg ini. (PCWorld/detik)

Iklan

13 thoughts on “Pengguna Facebook Berhati-hatilah!

  1. Mmm bahaya dan amat merugikan. Kalo yg kenanya artis masih mending dapat diusut dan klarifikasi kebenarannya (misnya foto2 gak senonoh)sehingga kebenaran dapt terungkap. Gimana bukan selebriti, kan repot buat lurusin beritanya….

    nah itu dia bisa merusak nama baik orang kan. masalahnya kalo data pribadikita digunakan untuk yang tidak baik

  2. Siang Mas 🙂
    udah lama gak berkunjung kesini…

    ohya mengenai facebook, that’s way aku males banget accept aplikasi2 aneh yg suka di kirimin temen2 makanya FB ku kosong dan isinya cuman status, wall tapi minus aplikasi2nya…hehehehehehe

  3. waduh .. ga enak donk .. ao lagi aq hobi make app yg anh2 ..

    tpi ad app yg useful ..

    hehe

    salam kenal ya. punya facebook boleh hanya lebih waspada terhadap data diri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s