Debo juara 1 idola cilik 2

Detik detik terakir Dobo akhirnya mampu mengumpulkan jumlah sms 51,36% dari pemirsa. Sementera patton hanya mampu 48,64%.  awalnya patton memperoleh sms lebih banyak. hanya berselang beberapa menit dukungan terhadap Debo melonjak tajam. Jumlah sms yang terkumpul sampai 2 juta sms. Sungguh jumlah yang sangat luarbiasa. Kita dapat hitung per sms dipotong Rp2000 dari setiap sms yg dikirim. jadi 2000 x 2.000.000. = 4.000.000.000

, wahhhh 4 milliar rupiah. sementera hadiah untuk pemenang pertama hanya 50 jt. Sungguh sangat tidak setimpal. itupun dalam bentuk beasiswa dan belum dipotong pajak. hadiah ke 2 Rp 30 jt, hadiah ke 3 Rp 15 jt dan hadiah ke 4 Rp 10 jt. Saya melihat ini merupakan satu cara untuk mengumpulkan keuntungan tampa berpikir masa depan orang lain. sifatnya memanfaatkan. kenyataanya banyak orangtua yang telah menghabiskan uang bahkan sampai puluhan hingga ratusan juta untuk mendukung anak mereka.

kita tahu bahwa dengan dukungan sms saja tidak menentukan kwalitas dari sang pemenang. semua tergantung kepada banyaknya sms. dan itulah tujuan si pembuat acara. mengumpulkan sms sebanyak banyaknya. terkadang mempertontonkan latar belakang keluarga yang miskin, menderita untuk menarik simpati dan akirnya mendatangkan sms. boleh dan sah sah saja itu dilakukan. tapi setidaknya hadiah untuk sang pemenang juga harus sesuai. hadiah kok cuman 50 jt. untuk sang idola cilik. sangat tidak seimbang dari apa yang sudah diberikan. begini lah judi yg terselubung sekarang ini. dan sang pembuat acara menikmati hasil yang melimpah

Iklan

53 thoughts on “Debo juara 1 idola cilik 2

  1. appn tuch…
    mnurutq sich,patton yg pntezz mnang !!!
    drpd dbo !!!
    appn tuch,,cm mnang gra2 dya mskiin…
    patton donk,,suaranya bagusz,,lagu apa aja jg jadi…
    lha,klo dbo ??? dya mah,cba ajj prhatiin…
    nyanyi satu lagu ajj pas akhirny dya dah keabisan suara…
    debo pyah !!! patton oks bgdzz !!!

    kita bisa melihat kempauan masing masing bukan berdasarkan sms. tapi kita juga gak kecewa karena juara 1 dan 2 gak jauh beda

    1. Hey…..Vhanie kmu lau mu Komentar jgn kkyak orang yg ga berpendidikan gt la….Siapa yg menang d ICIL 2 tu sma_a pilihan dari masing2 penggemar_a…Mungkin Z pada saat itu PattoN idola kmu blm beruntung dari DEBO…….
      DEBO itu Anak Yg sangat Berbakat menurut saya…
      DEBO jg telah banyak memberikan inspirasi dari jalan Hidup_a….
      Jdi lau kmu ga senang ma DEBO saya harap jangan kmu jelek2kan DEBO……

      DEBO IS THE BEST……….
      Salam Dari Teman2 Kk d AKADEMI MARITIM INDONESIA (AMI) MEDAN.

    2. dua duanya bagus, aku ga liat dari rasa kasiannya, tp dr kualitasnya, dua2nya emg bgs suaranya, jgn dibandingkan krn mereka begitu.

    3. bagus u gak usah ngomen lah njeng…
      mcm bgs x u,,
      dy gak miskin bhkan dy lbh kaya dr pd u,,
      moral u gak ada,,
      u yg payah gak ada ap2 nya dr debo,,
      debo artis lah u apa?
      u itu cuma sampah yg gak ada ap2 nya dmata aku,,
      kata2 miskin u itu gak ada skit pun moral vhanie sampah
      fuck u am u kwonttt

  2. DEBO . . . . . . . . . . . . . .
    Ka2 seneng bgt, akhir’y De DEBO lah yg mnjdi juara 1 Idola Cilik 2.Dri awal jg ka2 dh duga bhwa de DEBO lah yg psti akn jdi juara.
    Pesan ka2 tuk De DEBO, jgn prnh sombong ksmua orang ‘n jgn lupakn tmn2 De DEBO.
    Tetaplah mnjdi ank yg berbakti ‘n turutilah apa yg dprinthkn olh ortu.
    Wlopn skrg De DEBO, dah mnjdi Idola, tp De DEBO hrs tetap brusaha agar cita2 De DEBO bisa trcapai.
    Skrg De DEBO dh mnjdi juara 1, Keinginan De DEBO tuk mmbuat rumah buat ortu, insya allah akn trcapai.
    De DEBO tetaplah smngat yaCh…jagalah kshatn De DEBO.
    I MISS YOU DEBO
    JUST FOR YOU
    DEBO

    banyak banget ya fans debo di sini

  3. wah ternyata bapak peduli y!!! hheee..
    hmm. bener juga y. miris banget!!
    seharusnya hadiahnya bisa lebih dari 50 juta tuh!! :))
    untungnya saya gak pernah ikutan sms!!!
    hhheeee..

  4. yah begitulah orang indonesia ingin mengambil keuntungan tanpa memikirkan praipesi orang lain dan saya sangat tidak setuju dengan ide acara idola cilik yang menampilkan kemiskinan dan kesangsaraan orang lain demi meminta simpati dan dukungan sms yang sebanyak-banyak nya

    lalu pemenangnya di telantarkan

  5. tpi gue bangga ko karna idola gw juara ya, ga nyesel ko biar gw sms debo kan org sunda jdi gue dkg debo, selamat ya debo kamu yg pantas jdi juaraya,. bkn karna gue kasihan tpi ,. gue merasakan gimana rasaya jdi org serba kekurangan makanya gw ingat masa kecilku,. pesan dri ka yopy jgn pnh berubah jadi lah debo yd dlu jgn sombong hargailah orang lain.ingat sewaku kita msh di bawah,????????

  6. Yupz, btul bgt idola cilik byk bgt mengambil keuntungan, enak donk yg kerja mnjadi kru idola cilik, bisa bisa gajihnya puluhan juta..

    Wuih.. Kru2 idola cilik kaya mendadak toeh..

    Tp DEBO qm emank pantas jd juaranya..

  7. gw setuju… seneng bgt si debo bisa menang, tp liat hadiahx cuma 50 jt, ill feel bgt… yg buat acara kok pelit bgt.. mau untung besar, ga liat apa… pengorbanan para finalisx…….

    ya itu lah masalahnya. entar juga para finalis itu di telantarkan begitu saja

  8. ya ampyun……

    DeBO kMu GaNTEnG bAnGeT……
    aQu PnGgEmAr bRaT KmU Lo………………

    aQ sNeNg bGeT wKtU Ak DnGeR kMu jUaRa…
    Ya AlLaH Aq SnEnG aKhIrNyA KiNgInAn Ku tErCaPaI Ya AlLAh..
    tErImA KaSiH Ya AllAh.

    aKhIrNyA SmS qU nGaK sIa-SiA…..

    hBaT-hBaT SlAmAt ya DeBo……

  9. debo……………….

    aq pNgGeMaR BrAt kMu Lo……………….

    Aq PnGeN BaNgEt KtEmU smA kMu…;.

    dAn Aq JgA mU iKuTan IdoLa CiLiK SeLaNJuTNyA….
    MUDaH-MuDaHaN MsUk Ya…!!!!

    Do’A In yA……

    Aq SmPaI BLi FtO2 KmU lO sKING PNGGEmAr brAt nyA kMU…..

    wah fans banget. dah berapa sms di kirim untuk mendukung Debo?

  10. klo gitcu hadiahny lebih banyak gi donk ya!!!!!!!!!!!

    miris nich jadinya

    makanya. belum lagi pendapatan mereka dari iklan. sebenarnya dari iklan saja mereka sudah mendulang untung luar biasa, di tambah keuntungan sms. tega banget hadiah hanya kayak gitu. hadiah lombat tingkat kota aja lebih dari itu

  11. mang kcewa seh dg hadiah yg dbrikan phak pnyelnggara hnya segtu dbndng dgn
    keuntngan yg mrka raup….(yach dmn2 slalu ada kapitalisme,yg namanya
    kapitalisme dr zaman dulu itu tdk bsa dlawan n dmusnahkn))

    Wlaupun hadiahx segitU hrs gman lg….toh anak2 ICIL2 bnyak mdaptkn
    pngalaman dsana……trutma buat Debo anak yg pemalu yg tmbuh dngn bakat2
    Alamix yg blum dkmbangkn n dilatih,d ICIL ini dia bnyk mdptkn pengalaman ,
    pembelajaran,n dia bs mngEmbangkn Bakat2x…
    trbukti dngan usahax untk trus maju dan belajar lbih giat dia trus mnmpilKn pnmpilan
    trbaik dan skarng dia telah mnjadi Idolanya anak2 indonesia bhkan ooRang Dewasa

    Dngn suara khasx yg keren,Stage actx yg dahsyat,pesona bintangx ,attitude n
    smua klebihan2/bakat2 debO ,dia mang laYak jd juara dan mnjdi inspirasi anak2 indonesia bahkan orng dewasa
    u trus maju n brusha keras u mnggapai impian….
    I luv Debo… 🙂
    I believe u will be success… and I like ur idea to build Music studio
    it to evidence appreciation of him in music world seriously…
    ChayOOOOO…. 🙂

    selau ada sis positifnya. pengalaman dan percaya diri. kemampuan yang di asah. juga penting selain uangnya memang

  12. Horayy..
    Btw.. sekarang kontes2 idola udah agak jarang yaa..

    karena orang sudah tau. bahwa itu hanya ajang cari keuntungan besar bagi penyelanggara kontes. dan hadiah bagi pemenang hanya sedikit. kasihan kan

  13. DWUH INI KUMPULAN ORANG2 YANG PD GAK NGERTI MUSIKALITAS!! YA KALIAN2 MUNGKIN ORANG2 YG SENASIB DGN “DEBO” ORANG2 YANG GAK KWALITAS!!
    BIARPUN SI ANAK TKI JUARA1 TAPI SEMUA ORANG INDONESIA YANG KUPINGNYA NORMAL JUGA TAHU KALAU YANG PANTAS JADI JUARA ICIL2 TUH ONLY “OBIET” DAN “PATTON”.
    YA WALAUPUN BEGITU SELAMAT DEH BUAT DEBO NIKMATI JA KEMENANGAN KAMU YG SESAAT, CZ THE BEST SINGER ONLY “OBIET” DAN “PATTON”!!!

  14. mank seh patton swara’a bgus5 tpy ttp ja bgy w cma debo yang pntz wat jdy juara 1 di icil,nd cba ja m5h da cakka wahH..p5ti nmbh 5neng beud cOz finali5 icil idola w 5mwa..
    Jdy wat debo w cma b5a nga5ih 5elamat ja nh…..
    nd 5ukses selalu jangan pernah menyerah walaupun orang mw blang,sekali lagi CHAYOOOOOO DEBO

  15. deBooooo Q kanGen bangEt bangEt banGEt banGEt ma Qmu dek…
    biaSax MonDay ni AQ seMangat,tp sKRg Ga kRna ga Liat kmu sbtu MinggU marEn..
    SEdih DEh T_T…..
    DEEBOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
    LOVEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE
    UUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU
    4EVEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEER
    MUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAACHHHH

  16. Btul…. yk bikin acarax emang plit n rakus beud… Awlx aku kira hadiahx 50 jt + tabungan pndidikan… E,,, trnyata tabungan pndidikannya ya 50 jt itu,,,,
    Plit!! ga stimpal dgn PERJUANGAN n NILAI SENI yk mreka punya…
    Trus, yk juara 14 smpe 5 dpet apa?? Cuma medali2an gitu? Ga guna!!!

    ICIL 3 bsok kalo hadiahx gitu juga, mendingan kita ga usah sms!!

    Tapi yk bisa kita lakuin yaitu membiarkan anag2 ICIL trus berkarya, dgn cara bli kaset n CDx yk asli, plus.. pake RBTx!!
    huehehe… MEREKA adl ANAG2 INDONESIA YK MEMBANGGAKAN…

    sadis kan…..

  17. Haiii, DEBo!
    selamet yaa menurut ku km pantess koq jadi juaranya icil2.
    jujur yaa emang suara kam yanng asli jja udaa bagus apa lagi kalo kamu sering dilatih. secara obiet ma patton bagus kn sblum icil merka sering latihan di sanggar otomatis ya bagus lah.
    tpi w tetep saLluuuUt ma km,
    sama2 orang sukabumi niye. hehe

    sesama sukabumi harus saling menolong ya

  18. Selamat ya Debo….
    Akhirnya km jadi pemenang, apapun kata orang ttp lah jadi dri km sndri!!!
    Anggapan orang bkn segalanya, aq ykn km psti mmg yg terbaik

  19. slamat ya ………….debo
    km mmng pantas jadi idola semua idola. mmng km yg terbaik & terhebat

    slaammaat yaaaaaaa……………debo

  20. Debo akhrnya qmu yg jd juara,,
    kk sneg bgd lho wktu k oky blg qmu lah sang juara
    tp knp hdiahnya cm sgtu ? ga seimbang bgd klo d bndingin sm prjuangan qmu yg jauh2 dteg dr sk bumi ngbsin ongkos bnyk cm untuk ikut audisi idola clik 2 y hdiahnya ga sbrpa.
    tp mdh2n ad produser yg trtarik sm qmu,, and jgn smbog y de.. !!
    sbenrnya kk tuh pgen bgd ktmu qmu,, kk smpe bli fto qmu.
    pkoknya qmu is the best !!

  21. DEBO………………….SElamaT y…….. kmU mEMaNG PANTAS bGt jd JUARA 1…………DEBO emAnG KERENNNnnnnnnnnn

  22. btw aku tau idola cilik emang banyak ngeruk keuntungan tapi aku suka aja tuh,. sekarang aku lagi nyari vcd nya uangel banget, belum keluar kali ya. tapi kaset ma cd nya juga cepet abiz.
    patton tuh ga pantes menang, cz terlalu ambisius,. ga banget de punya idola ambisius. lagian hidupnya tu belum pantes dapat hadiah kaya debo. debo tuh bener2 berjuang. kemaren di acara BPD, debo suaranya lebih mboyz ketimbang patton.
    debo tuh pantes jadi juara dari segi manapun.

  23. selamat malam sahabat
    and the winner is DE…………………….BO……………………………\
    selamat selamat
    salam hangat selalu

    pa cabar bang?

    cbar abang baik baik dan semakin baik setiap hari.. adek juga baik kan

  24. deBo qu kangen bgt ma qmu…
    aku ska bgt ma suara n aksi panggUng mu deeb…
    kapan muncul d tipi….???
    abis aq kangen bgt neh….
    sedih bgt ICIL2 brakhir,tp aq seneng kmuu Juara,kmu mang panTes jd juAra..
    luph u debo

  25. deboooooooooooooooooooo…
    yuor is staR iN myh HEarT…………

    aQ fAns beraT.y debo lHo…… impian q sAaDh niE adalaH bSA ktMu AMa debo……………….

    debo.. ttep smngadH yuA .. PhA LgE DEBO dAgH ktMu ma ibu.y….. jdi rsa rNdu dEbo DAgH bsa TrObati DepH….

    dek dEbO…………………… kmu Slma.Y aKn TTap MNJdI bntAng d.hti q………. I luPh U 4 evEr.. ^_^

  26. only debo in my heart………
    slamet ya………. juara 1 jangan lupa ma aq…..
    minta no hp dunk!!! kirimin ya please ke e-mail q… nec e-mailnya : deverandzar@yahoo.com

    cepetan ya……… aq tunggu loch pesan e-mailnya,,,,,,,,,,,,,

    bye,,,
    wasss,,,,,,,
    debo lovers
    penggemar setia dede,,,,,,,,,,

  27. DEBO mank pntez bged jdi juara 1……..

    krn DEBO puna suara khas yg dapat menyentuh hati para pnggemar na…..

    DEBO is the BEST……………………….!!!!!!!!

  28. malam bang
    gimana cabar?
    senang rasanya abang masih mau datang menyapa blue
    selalu semangat ya bang
    salam hangat selalu

    selamat tidur

    pasti sapa lah. jarang sapa karena mas jarang walkingblog lagi

  29. Alhamdulilah de kamu menang!gak sia kk n tmen tmen gak jajan 1 minggu penuh n shlt thjd tiap mlem.akhrnya ddenger juga sama yg diatas!debo jgan dgrn orang yg blng kamu g pntz jadi juara tu cma sirik aja .1 hal yg harus kamu tahu semua orang yg didunia ini yg mengidolakan debo mereka tahu kalau kamu pantaz jadi juara.semua sobaddebo yg disini.join yu di fanssite sobaddebo di http://soobaddebo.ning.com ingt ya O nya 2x soobaddebo.ning.com langsung klik aja alamatnya.ingat o nya 2x ya!dtnggu smuanya.

  30. Debo itu is the best banget..aku tuh dah inisiatif debo bakaln jdi juara di idola cilik 2.jangan pernah puas dengan apa yang kamu kerjakan,kamu harus terus berkarya demi bangsa!bravooo Debo

  31. sma donk kyk q bru bsa comen krang
    debo kpn lg nich mcul d tv dh lma fkum dri dnia hbran,,,, q dh kngen pngen dngrn swra u itu,,,,,n pnplan u,,,,

  32. sma donk kyk q bru bsa comen krang
    debo kpn lg nich mcul d tv dh lma fkum dri dnia hbran,,,, q dh kngen pngen dngrn swra u itu,,,,,n pnplan u,,,,

  33. happy b’day debo. . .
    Smga tmbh kren. . .
    Bdw skrg qox jrg bnget klhatan d’Tv pdhal qhu udh kngen bnget pngen dgerin kmu nyanyi. . . .
    Wiwin fans setia. .

  34. Evaluate your broker by speaking about the
    things they see being a productive financial
    transaction or, on the other hand, a been unsuccessful 1.
    Inquire further how they evaluate their outcomes.
    Make certain you understand his methods and approach.
    Choose a agent who matches you in each of the responses they offer, be it a similar tactics or
    supporting kinds.

  35. waw bwd vanny fuck untuk u,,,
    ngomong u gak ada bgs nya,,
    bw2 materi lg, km itu dukung debo bkn krna ksian dgn materinya tp memng uda terbuktii kualitas nya,,,
    di bandingkan sm u taik nya u itu
    lw u mengidolakan paton gak mesti u jelek’I DEBO
    ngerti u…
    suara u mcm bodat,,,
    introfeksi dri dlu u ya vannye babi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s