Beranda > batam, batam dan kehidupanya, News, wisata > Tempat ibadah di batam

Tempat ibadah di batam

St petrus

St petrus

Gereja St.Petrus yang terletak di kecamatan lubuk baja. berada diatas bukit. Membuat gereja ini kelihatan megah dan mewah. Gereja sato petrus adalah gereja pertama di batam. Sebagai Pusat gereja katolik dibatam, lokasi sekitar gereja juga didirikan rumah sakit Elisabet, susteran dan paroki. Gereja ini selalu penuh dikunjungi umat pada hari hari perayaan ibadah. Bahkan sampai keluar gedung. Sehingga disisi kiri kanan juga diletakan kursi tambahan dan TV. jadwal ibadah hari sabtu jam 19.00, hari minggu pagi jam 08.00 dan dilanjutkan misa kedua jam 10.00 dan sore jam 17.00. Di samping gereja ini juga terdapat gereja megah HKBP. bangunan yang hampir sama besar bergaya arsitek eropa.

lrg-17-masjid_raya_batam

Masjid Raya Batam Center

Ini adalah mesjid yang berada dipusat pemerintahan kota. Mesjid ini dibangun dengan arsitektur gabungan timur tengah dan jawa pada tahun 1999. bentuk menyerupai limas. Bagian atap yang dibelah menjadi tiga bagian dan di hiasi dengan permainan lampu. membuat masjid ini telihat membara dan hidup dimalam hari. Makna belahan dari setiap atap adalah simbol perjalanan umat manusia pada tiga alam yang berbeda (alam rahim, dunia, dan akhirat) . Pada waktu shalat jumat masjid dipenuhi dengan umat dari lokasi sekitar, seperti Pemko, DPRD, Imigrasi, Asrama Haji dan Otorita Batam dan, pusat perbelanjaan. Sehingga selalu ramai. Tersedia tempat parkir yang sangat memadai untuk menampung kendaraan pengunjung membuat bukan hanya dari lokasi sekitar untuk shalat di sini tapi dari tempat lainnya juga.

pura_amerta3

Pura Agung Amerta Bhuana

Pura ini terletak di jl.Gadjah Mada disekitar Danau sei Ladi. Lokasi yang berada diatas bukit menambah indahnya pemandangan sekitar pura. Dibangun pada tahun 1999 dengan konsep hindu klasik gabungan dengan modern monumental. Di Pura ini terdapat bangunan Padmasana yang megah setinggi kurang lebih 15 meter yang merupakan Padmasana terbesar dan tertinggi di Indonesia. Umat Hindu dibatam terbilang tidak lah banyak sekitar 300-500 kk yang tersebar diseluruh batam. Biasanya rombongan turis juga sering dibawa ke pura ini. Bahan bangunan dan ukiran khusus didatangkan dari bali. sehingga kesan bali sangat hidup dipura ini.

vihara

Vihara Duta Maitreya

Vihara terbesar di Asia tenggara. Berdiri megah di lokasi perbatasan antara sei panas dan batam center. Vihara ini ramai dikunjungi asal wisata manca negara dari malaysia, singapore dan India. dibangun pada tahun 1990 dan rampung pada tahun 1999. Pada bagian belakang terdapat restoran Vegetarian food. Banyak pengunjung non budha juga sering berkunjung untuk makan makanan vegetarian. Biasanya setiap tahun ada festival vegetarian food. Pada masa festival para turis mancanegara dan dari indonesia datang kebatam untuk mengikuti festival.


sumber gambar:

http://www.dutamaitreya.or.id/

http://www.hindubatam.com/pembangunan4.html

http://www.panoramio.com
kemoning.info/blogs/?cat=25

About these ads
  1. 22/04/2009 pukul 11:20 am | #1

    waaahhh…dari fotonya Batam itu indah ya…
    hmm…semoga kita bisa saling menghormati antar umat beragama :)
    *gak nyambung ya hehehe*

    nyambung kok mas. memang benar antar agama harus saling rukun dan bertoleransi.

  2. 23/04/2009 pukul 12:26 pm | #2

    pengen dolan ke batam lanjut ke seberangnya ;)

    boleh, udah bebas viscal? asal ada npwp.

  3. 23/04/2009 pukul 12:33 pm | #3

    seberangnya Batam itu Singapura ya….. :mrgreen:

    ya benar banget. jadi kalo mau ke sing. murahnya dari batam

  4. 23/04/2009 pukul 12:34 pm | #4

    @deteksi
    mari, sekalian ke sing and malay

  5. 23/04/2009 pukul 12:59 pm | #5

    batam singaporenya indonesia

    salam kenal mas :)

    maunya begitu mas. tapi belum kesampaian. semoga saja ya. salam kenal juga. terimakasih sudah berkunjung

  6. 23/04/2009 pukul 3:19 pm | #6

    Insya Allah pengen mengunjungi batam, sekalian ketemu sama abang
    bole khan??

  7. 23/04/2009 pukul 4:24 pm | #7

    @reallyfile
    boleh lah. dengan senang hati. nanti saya ajak keliling batam

  8. 24/04/2009 pukul 7:45 am | #8

    aku terpesona banget ngeliat gereja ama mesjidnya. ternyata bener2 indah en mewah.
    dulu sih waktu kecil pernah ke Batam, tapi sekrang udah lama nggak kesana.

  9. 24/04/2009 pukul 5:05 pm | #9

    kliatannya bgs tempatnya.

  10. santy
    28/08/2010 pukul 1:46 pm | #10

    Baru kali ini sy brkunjung ke st.petrus..snang jg liat nya.sy baru tau ada greka katolik di batam.

  11. 10/01/2011 pukul 9:16 am | #11

    hebat…
    coba deh lebih detil soal informasi tiap tempat ibadah tersebut.kegiatan atau bahkan ajarannya,agar selain masyarakat umum yang awam bisa dapat informasi yang cukup, pariwisata batam juga dapat dikenal dengan lebih baik..

  12. 10/01/2011 pukul 9:18 am | #12

    oiya..selain itu agar masyarakat dapat mengerti dan menghormati ajaran agama lain.ini juga menunjukkan keberagaman dan harmoni di Batam..

  13. PAMBUDI
    07/04/2011 pukul 3:15 pm | #13

    Tapi sayangnya makin hari Batam makin ruwet, kumuh dan kios kaki lima makin liar dan banyak. Bahkan ada kios kaki lima yg berada di tengah jalan sampai jalan tsb tak bisa dilalui mobil, tepatnya di samping hotel berbintang MELIA PANORAMA HOTEL di kawasan Jodoh-Batam.
    Seharusnya Pemerintah bekerja serius menjadikan Batam sebagai saingan Singapur.

  1. 21/10/2012 pukul 7:49 am | #1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 56 pengikut lainnya.