Anas Urbaningrum: Tidak Ada Money Politik, Tapi Uang Transportasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anas Urbaningrum menjamin bahwa tidak ada politik uang pada kongres Partai Demokrat di Bandung pada Mei tahun lalu, yang memenangkan dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Haram hukumnya membeli suara untuk jabatan” tegas Anas Urbaningrum saat ditemui wartawan di kediamannya, di Jalan Teluk Semangka, kavling Angkatan Laut, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2011).

Anas mengatakan bahwa tidak ada alasan baginya melakukan politik uang di kongres. Anas mengaku bahwa ia bukanlah orang yang ngotot untuk naik menjadi ketua umum partai. Namun saat itu ia diminta maju oleh golongan yang kerap disebut arus bawah.

“Saya diminta untuk maju di kongres, ada yang nyebut itu adalah arus bawah, saya tidak begitu suka dengan istilah itu tetapi prosesnya saya diminta dengan pertimbangan masa depan partai untuk maju,” tambahnya.

Atas hal itu, ia menganggap sangat tidak logis jika dirinya membeli suara untuk jabatan. Anas berprinsip bahwa jabatan bukanlah sebuah kenikmatan, melainkan peran dan tanggung jawab untuk kerja keras.

Ia membenarkan bahwa anggota tim suksesnya diberikan fasilitas berupa bantuan transportasi untuk anggota tim pulang ke daerah masing-masing. Dan ia menganggap hal tersebut merupakan sebuah kewajiban.

“Masak yang berjuang bersama tidak difasilitasi dengan transportasi akomodasi, konsumsi. Dan itu bukan membeli suara,” tuturnya.

Anas juga mengaku tidak terima jika uang untuk memfasilitasi anggota tim suksesnya itu dianggap Nazaruddin sebagai Politik uang.

“Itu bohong, karena saya tahu ongkos-ongkos itu iuran atau bantingan dari para anggota tim” kata Anas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s