Berani kelihatan bodoh

Berani kelihatan bodoh. Dalam pergaulan dan lingkungan baru Anda harus berani kelihatan bodoh. Keuntungannya adalah Anda dapat belajar dari mereka yang lebih memiliki pengalaman dari Anda. Mungkin akan ada banyak hal baru yang bisa menjadi topik pembicaran oleh mereka yang lebih memiliki pengetahun daripada Anda. Itu semua akan membawa Anda pada kemajuan ketimbang Anda ingin kelihatan hebat di antara orang-orang bodoh.

Sama seperti permainan olah raga. Jika Anda bermain bersama dengan orang-orang yang lebih hebat dari Anda maka kemampuan dan keahlian Anda juga akan semakin berkembang, daripada Anda ingin kelihatan hebat tapi sebenarnya bodoh beneran.

Banyak orang merasa malu kehilatan bodoh. Sehingga bertingkah seperti orang sok Pintar dan berlagak sok tau semua hal dan malu untuk mengakui sesuatu hal yang tidak ia ketahui. Kenyataannya kita tidak harus belajar untuk malu dalam bertanya tetang apapun yang kita tidak ketahui. Berpura pura mengetahui semua jawaban adalah orang yang ” sok tahu” dan itu hanya akan membuat kita menjadi lebih bodoh dari apa yang telihat. Jadi intinya Anda harus berani kelihatan bodoh untuk dapat terus meningkatkan diri dalam kehidupan.

One thought on “Berani kelihatan bodoh

  1. mz. Q suka pencerahan diatas . . Tpi memang perlu dilatih jg ya trnyata coz Kadang2 memang keliatan bodoh diantara or2x pintar it bkin down mental. . Tpi memang positifnya jadi terdongkrak utk tdk mau kalah dg mrk. . Tpi jeleknya bwaannya jdi emosi bgd. Pd diri sndiri gk tau harus marah pd sp..
    thnks,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s