52 Ribu Buruh Akan Kepung Jakarta

Kepolisian Daerah Metro Jaya, telah siap mengamankan aksi unjuk rasa ribuan buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh International atau May Day pada 1 Mei 2012. Sebanyak 16.700 personel gabungan dari Polri dan TNI akan dikerahkan.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Rajab mengatakan, dari data yang masuk, jumlah buruh yang sudah mendaftarkan dari beberapa elemen mencapai 52 ribu orang.

“Jadi yang unjuk rasa kami amankan, masyarakat juga diamankan. Diperkirakan besok ada 52.000 buruh di Jakarta,” kata  Untung, di Jakarta, Senin 30 April 2012.

Menurutnya, buruh adalah komponen bangsa yang penting dalam pembangunan. Jika ada kegiatan maka pihaknya akan membantu untuk pengamanan. Tapi bila terjadi kerusuhan saat aksi unjuk rasa, maka aparat kepolisian akan langsung melaksanakan prosedur tetap untuk membubarkan massa.

“Akan kami tindak tegas kalau ada yang rusuh,” tandas Untung.

Sementara itu, 52 ribu buruh tersebut berasal dari Bekasi, Tangerang, hingga daerah luar Jawa. Untuk buruh yang membawa yang membawa angkutan dari Bekasi dan Tangerang akan dikawal agar tidak mengalami kesulitan menuju lokasi unjuk rasa.

Seluruh personel keamanan, lanjut Untung, akan disebar di sejumlah titik rawan aksi unjuk rasa. Seperti di depan Istana Negara, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), kantor Gubernur DKI Jakarta, dan Bundaran Hotel Indonesia.

“Harapan kami semua, masyarakat demonstrasi silakan saja berjalan tapi ingat bahwa kepentingan masyarakat banyak seperti lalulintas lancar. Kemudian tempat umum dan pribadi jangan dirusak,” kata dia.

submber resmi: http://metro.vivanews.com/news/read/308952-may-day–52-ribu-buruh-akan-kepung-jakarta

One thought on “52 Ribu Buruh Akan Kepung Jakarta

  1. I am curious to find out what blog platform you’re using? I’m
    having some small security issues with my latest
    website and I’d like to find something more safe. Do you have any solutions?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s