Seberapa besar pengaruh gelar s2 terhadap kesuksesan?

Setelah di amati sekarang ini banyak sekali lulusan dari universitas yang masih menganggur. Masalahnya mungkin saja kurangnya lapangan pekerjaan. Dalam benak saya jika para lulusan ini memang orang yang hebat  mungkin saja dia bisa menciptakan lapangan pekerjan itu. saya perhatikan juga bahwa ada  lulusan D3 atau hanya lulusan SMA mampu membuat lapangan pekerjaan sendiri, bahkan karyawannya kebanyakan s1.  sementara sekarang ini masih Banyak  sarjana yang menganggur, beberapa lulusan s1 berniat atau bahkan sudah melanjut ke jenjang s2 dengan harapan akan mendapat lebih mudah dalam mendapatkan pekerjan dengan gaji lebih. Maka kampus kampus juga sekarang membuka program S2 dengan tenaga pengajar seadanya bahkan masih s2 juga. jika begini apakah kualitas yang dikejar atau hanya untuk memproleh title s2 untuk bahan gengsi atau mencari pekerjan? dan seberapa besar pengaruh gelar Master terhadap kesuksesan Hidup?

2 thoughts on “Seberapa besar pengaruh gelar s2 terhadap kesuksesan?

  1. Opini saya Gan…

    Pendidikan tidak menjamin akan suksesnya seseorang dalam berkarir, tapi tanpa pendidikan wawasan untuk mencapai karir sangat minim.
    Pendidikan S2 sekarang ini sepertinya hanya sebagai barang commercial saja.
    tidak memperdulikan mutu pendidikan yang diberikan..
    ini hanya berlaku bagi orang yang asal dalam mengambil program s2..
    kebanyakan nih orang mengambil kelas jauh, dan yang paling banyak adalah orang2 yang telah diterima menjadi PNS. Mereka hanya butuh titel bukan ilmunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s