kuliah di Jogjakarta

Kuliah di Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan kota Jogja menjadi dambaan bagi sebagian siswa yang baru lulus SMA. Nah, bagi anda yang ingin menempuh study di Jogja pasti sudah mempersiapkan diri dari awal untuk merantau bagi yang jauh. Dengan jurusan yang anda pilih kelak akan mengantar masa depan menjadi lebih cemerlang dan menggapai cita-cita. Lalu apa alasan anda yang mendorong untuk kuliah di Jogja?

1. Kota Kampus
Kuliah di jurusan yang kamu banget Jogja tempat yang tepat. Ratusan jurusan kuliah di tawarkan di 116 kampus swasta dan negeri . Universitas, Akademi,Sekolah Tinggi dan Politeknik di Jogja tak hanya menang jumlah, kampus-kampus ini menelurkan Mahasiswa dengan prestasi tingkat dunia. Beberapa kampus di Jogja juga masuk dalam kategori kampus dunia versi webometrics.

2. Biaya hidup serba murah meriah
Tak perlu khawatir dengan biaya hidup selama kuliah,Kota ini terkenal dengan harga makanan,biaya kos, hinggga biaya transportasi yang murah meriah. Ada yang namanya warung burjo, prasmanan, angkringan. Sangat murah kawan!

3. Komunitas belajar
Berada di antara orang-orang yang memiliki minat yang sama adalah hal yang menyenangkan. Di Jogja komunitas hadir untuk siapapun yang ingin belajar bersama. Komunitas iklan, pecinta reptile, olahraga parkour, club mobil,game, Hingga pecinta sepeda fixie juga meramaikan aktivitas kehidupan di Jogja. Komunitas ini secara fakta bertebaran dan aktif melakukan event masing-masing di berbagai kafe, gedung hingga hotel di Jogja.

4. Kursus Bertebaran
Lembaga kursus bahasa ,kursus akting hingga kursus vokal ada di kota ini sebagai penunjang menimba ilmu. Kursus memberikan kesempatan lebih untuk kamu memperdalam bidang tertentu yang kamu sukai seperti akting. Yang terpenting biaya kursus di Jogja untuk lembaga kursus lokal Indonesia maupun cabang luar negeri yang hadir di Jogja berlomba menawarkan program kursus dengan biaya terjangkau.

5. Indonesia kecil
Pamor kota pelajar menjadikan Jogja pusat pendidikan untuk berbagai kalangan. Banyak pendatang dari Aceh, Medan, Palembang, Bandung. Makassar hinga Timor Leste kuliah di kota ini. Beragamnnya pendatang yang kuliah di Jogja menjadikan Jogja layaknya Indonesia kecil dengan beragam suku bangsa yang hidup dalam satu kota.

6. Budaya dan pariwisata
Untuk budaya dan pariwisata Jogja tak perlu diragukan lagi. Kota yang dipimping oleh raja dan sekaligus gubernur ini adalah salah satu primadona pariwisata Indonesia. Keelokan budaya Jawa dan jejak kerajaan yang terawat sampai saat ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

Wisata alam Jogja juga top banget, pamor pantai Parangtritis di laut selatan begitu menggugah siapapun. Jika liburan di saat kuliah kamu juga bisa menikmati nikmatnya seafood di pantai depok, indahnya pantai sundak, hamparan pohon cemara di sepanjang bibir pantai Goa Cemara, atau ademnya suasana kaliurang. Untuk urusan pariwisata Jogja juara.

7. Fasilitas
Kehidupan 24 jam di kota Jogja lengkap dengan tempat yang menawarkan kebutuhan hidup 24 jam. Minimarket 24 jam,tempat makan biasa seperti warung burjo hingga restoran padang 24 jam,bahkan tempat fotokopi 24 jam juga ada di kota ini. Benar benar hidup.

Di siang hari kamu bisa datang ke toka buku murah yang selalu setia menyediakan diskon khusus untuk buku-buku yang sedang dalam masa promosi, bahkan ada toko buku di Jogja yang selalu ramai dikunjungi karena diskonnya yang selalu hadir setiap hari.

8. Pergaulan Internasional

Beberapa kampus di Jogja membuka kelas internasional dan juga program pertukaran Mahasiswa. Tak heran jika banyak Mahasiswa dari berbagai belahan dunia lain bersilewaran setiap hari di beberapa sudut kampus, kafe dan komunitas belajar. Mahasiswa internasional berbaur dan menjadi satu dengan Mahasiswa Indonesia. Ini menjadi satu kesempatan bagi Mahasiswa untuk saling bertukar informasi tentang dunia.

9. Event
Sebagai kota pariwisata, event jadi menu wajib yang ada di kota ini. Event budaya, konser, seminar, pesta buku, pameran komputer hingga student party selalu ada dalam setiap minggu. Asyiknya lagi banyak event gratisan untuk Mahasiswa.

10. Asrama Mahasiswa
Ingin bergaul dengan Mahasiswa yang berasal dari daerah kamu, atau tinggal bareng mereka? Asrama Mahasiswa jadi jawabannya. Di Jogja pemerintah daerah dari berbagai macam provinsi hingga tingkat kabupaten membangun asrama Mahasiswa untuk para pendatang dari daerah mereka. Asrama ini menjadi pusat berkumpulnya teman sedaerah, walau di Jogja kamu masih bisa menikmati indahnya kebersamaan dalam bahasa daerahmu di asrama daerah.

dikutip dari pelbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s