iPhone 5 Dikabarkan Meluncur 7 Agustus

Smartphone generasi terbaru dari Apple yang kemungkinan besar diberi nama iPhone 5, dikabarkan bakal diumumkan pada 7 Agustus mendatang dalam sebuah acara yang digelar Apple. Sistem operasi terbaru iOS 6 juga dikabarkan akan dirilis pada tanggal tersebut.

Kabar ini datang dari seorang sumber terpercaya kepada situs teknologi KnowYourMobile, Jumat (13/7/2012). Namun, perilisan pada bulan Agustus dinilai terlalu dini oleh sejumlah pihak. Analis Charles Golvin dari Forrester mengatakan, Apple akan memanfaatkan momentum Natal dan tahun baru untuk merilis iPhone 5.

“Saya percaya ada skenario yang lebih memungkinkan bagi Apple, untuk merilis iPhone baru pada bulan September sampai Oktober agar fokus pada penjualan musim Natal. Ini adalah momen yang baik untuk mendapat penjualan yang signifikan,” kata Golvin.

Melongok sejarah pengumuman iPhone, Apple mengumumkan iPhone 4S pada 4 Oktober 2011, sehari sebelum Steve Jobs wafat. Sedangkan iPhone 4, diumumkan dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) bulan Juni 2010.

Terlepas dari tanggal pasti perilisan iPhone 5, seorang pedagang di situs web e-commerce terbesar China, Taobao, sudah membuka pra-pemesanan iPhone 5. Si penjual, telah menerima pemesanan 2 lusin iPhone 5. Meskipun, baik si pedagang dan si pembeli, belum mengetahui pasti bentuk fisik dan spesifikasinya.

Sumber :
Editor :
Wicaksono Surya Hidayat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s